Ferdian Reza Sosialisasi Bahaya Corona dan Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Portaltiga.com – Anggota DPRD Jatim Ferdian Reza Alvisa memanfaatkan masa reses kali ini untuk melakukan sosialisasi terkait bahaya Virus Corona atau Covid-19. Tak hanya itu, ia juga membagikan cairan hand sanitizer secara gratis.

“Untuk saat ini yang paling urgent adalah bersama-sama kita melawan penyebaran virus corona. Saya juga membekali diri dengan pengetahuan tentang Corona. Saya sudah banyak diskusi dengan rekan partai yang juga seorang dokter. Nanti akan saya share ke masyarakat,” ungkap politisi dari Partai Gerindra ini, Kamis (2/4/2020).

Saat melaksanakan reses di Desa Papungan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Ferdian pun memberikan beberapa tips mencegah penularan covid-19. Pertemuan juga dilakukan secara terbatas karena memang harus mematuhi imbauan social distancing.

“Gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat cukup, hindari mengonsumsi daging yang tidak masak. Jangan lupa jaga jarak dan rajin cuci tangan. Dan jika batuk, pilek, dan sesak napas segera periksa ke fasilitas kesehatan,” papar anggota Komisi A ini kepada masyarakat.

Tak hanya sosialiasi, Ferdian juga melakukan tindakan konkret dengan membagikan ratusan cairan hand sanitizer secara gratis. Cairan antiseptik ini sangat dibutuhkan masyarakat kelas menengah ke bawah, mengingat harganya yang sekarang melambung tinggi.

“Jadi saya dibantu tim membuat sendiri cairan hand sanitizer itu. Saya merasa kalau masyarakat kurang mampu membeli sendiri, itu sangat memberatkan. Apalagi di tengah kondisi ekonomi sulit akibat dampat Corona,” tutur Ferdian.

Sementara itu, Sujatmiko salah satu warga yang mendapat hand sanitize gratis merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. “Mending gini saja, langsung bagi-bagi gratis. Kami yang kerjanya di jalan itu sangat butuh cairan pembersih. Ini sangat berguna,” ujar pria yang bekerja sebagai sopir ini. (zaq/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »