Dampak Virus Corona, Server PUBG China Jebol

Portaltiga.com – Wabah Virus Corona ternyata berdampak pada game online. Salah satu game milik Tencent, Game for Peace alias versi PUBG Mobile untuk pasar China jebol servernya.

Begini ceritanya, wabah ini membuat masyarakat mengurungkan aktivitasnya di tempat terbuka. Tak sedikit dari mereka mengisi kesehariannya dengan main game hingga membuar server jebol.

Kejadian tersebut berlangsung di Negeri Tirai Bambu tersebut, di mana salah satu kota di negaranya, Wuhan, dinyatakan sebagai sumber penyebaran virus corona.

Pertokoan dan tempat publik di Negeri Tirai Bambu itu tutup, tidak ada sama sekali kegiatan di kota kecil tersebut. Masyarakat pun banyak berdiam diri di rumah dan menghabiskan waktu dengan main game.

BACA JUGA: Warga China Dikarantina RSUD dr Soetomo Negatif Virus Corona

Salah satu game milik Tencent, Game for Peace alias versi PUBG Mobile untuk pasar China kewalahan karena lonjakan trafik yang diterima server miliknya selama libur Imlek kemarin. Para gamers pun mengeluhkan tak bisa login ke Game for Peace.

“Hampir semua orang di China sedang online, hal ini merupakan keadaan luar biasa,” kata Founder dari Chengdu Gaming Federation Charlie Moseley dikutip dari Abacusnews, Selasa (28/1/2020).

Hashtag #GameForPeaceCollapsed sempat jadi terpopuler di Media sosial China, Weibo. Tencent langsung bergegas untuk meningkatkan kapasitas di servernya. Untuk mengganti kerugian yang dialami penggunannya, Tencent lantas memberi hadiah di item di dalam game.

“Antusiasmenya sangat luar biasa, sehingga masalah kecil terjadi,” kata Tencent ketika Game For Peace down akhir pekan kemarin. (kotakgame/abi)

Sumber: detik.com

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »