BMH Kirim 50 Dai untuk Obati Trauma Korban Gempa Palu

Portaltiga.com – Duka korban Gempa-Tsunami Palu Donggala jadi luka seluruh rakyat Indonesia, solidaritas terus dibangun untuk membantu termasuk dari pihak BMH (Baitul Maal Hidayatullah). Sejak gempa 7,4 SR mengundang Palu, BMH sudah melakukan aksi cepat tanggap bencana dengan mengirim 200 relawan, selain itu ada program bersinambungan.

Salah satunya mengirim 50 dai untuk program recovery. Pelepasan dilakukan pada hari Selasa (23/10/2018) di ruang Dharmawangsa Hotel Singgasana Jl. Gunungsari, Surabaya.

“Ini salah satu 3 program yang BMH lakukan untuk para korban, salah satu recovery. Dukungan 50 dai untuk memberikan penguatan bagi mereka yang trauma akan bencana. Memberikan mereka asupan rohani untuk tetap bertahan dan memahami esensi hidup,” ungkap Suwito Fatah, Direktur Komunikasi BMH Pusat.

Menurut Suwito lagi, 50 dai ini diambil dari pemuda-pemuda dari TPA binaan BMH mulai Surabaya sampai Balikpapan. Penetapan 50 dai disebar ke titik-titik pengungsian yang ada Palu dan Donggala, durasi selama 3 bulan. Setelah itu dirolling dengan program lainnya untuk support recovery lainnya mulai pendidikan dan kesehatan.

Sejauh ini kontribusi BMH memberikan semaksimal untuk korban gempa Palu-Donggala Sulawesi, sebelumnya mengirim lebih 20 ton bantuan logistik berupa kebutuhan ibu dan anak-anak lewat pesawat Hercules dari Malang Minggu lalu. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION