portaltiga.com
Headline Umum

Usai Bertemu Jokowi, Ini Kata Abdul Halim Iskandar

Portaltiga.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024 Abdul Halim Iskandar merupakan salah satu orang yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019).

Kakak kandung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ini menegaskan bahwa Presiden Jokowi memahami bahwa ia adalah orang Jawa Timur dan akan menjadi perwakilan wilayah tersebut dalam kabinet.

“Hari ini diskusi agak banyak berbagai permasalahan masyarakat sektor ekonomi infrastruktur dan sosial yang pasti beliau paham saya orang Jawa Timur dan dari desa. Saya yakin beliau paham dan PKB sebagai pengusung Bapak Jokowi tegak lurus mensukseskan program,” kata Halim di istana kepresidenan Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa.

Halim hari ini dipanggil Presiden Jokowi sebagai kandidat menteri. “Alhamdulillah saya selesai pertemuan dengan Bapak Presiden, mudah-mudahan semua berjalan lancar, pembangunan di bawah Presiden semakin lancar,” tambah Halim.

Halim mengaku sejak PKB berdiri sudah menjadi pengurus mulai dari tingkat DPC, provinsi sampai Dewan Pimpinan Pusat (DPP), selanjutnya Ketua DPRD Jombang, Wakil Ketua DPRD provinsi dan terakhir Ketua DPRD Provinsi.

“Saya tidak tahu akan ditempatkan di mana, itu kewenangan beliau, besok diumumkan sendiri dan semua kita kembalikan ke beliau,” tambah Halim.

Halim mengaku hanya membahas soal ekonomi masyarakat dan masyarakat kesejahteraan.

“Tadi diminta untuk tanda tangan kesediaan untuk mundur dari posisi hari ini bila punya jabatan terkait pemerintahan seandainya dilantik, tapi tidak ada diskusi mundur dari partai,” ungkap Halim.

Terkait dengan pemeriksaannya sebagai saksi dalam kasus penerimaan gratifikasi Bupati nonaktif Nganjuk Taufiqurrahman di KPK, ia mengatakan semuanya sudah clear.

“Ooh itu semua sudah clear, tidak ada masalah,” kata Halim, yang juga mantan Ketua DPRD Jatim 2014-2019. (ant/abi)

Sumber foto: vivanews

Related posts

Jokowi-Ma’ruf Akan Ambil Nomor Urut Peserta Pemilu Nanti Malam

admin

Pollmark: Jokowi-Ma’ruf Butuh Peristiwa Luar Biasa Untuk Dongkrak Suara

admin

Ini Susunan Lengkap Kabinet Maju 2019-2024

admin