Rayakan Tahun Baru Islam dan Sedekah Bumi, Remas Taqwallah Metatu Gelar Festival Banjari El-Fath 2K18

Portaltiga.com – Alunan shalawat Nabi Muhammad SAW menggema dan membumi Desa Metatu  Kecamatan Benjeng, Minggu (16/9/2018). Alunan shalawat dibawakan 53 grup banjari dari beberapa kabupaten di Jawa Timur diantaranya dari Gresik, Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang.

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1440 H dan menyongsong sedekah Bumi Desa Metatu Kecamatan Benjeng. Remaja Masjid Taqwallah dan Pemerintah Desa Metatu mengadakan Festival Banjari bertema El-Fath 2K18 se-Jawa Timur. Acara ini bertempat di Balai Desa Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Metatu Nurul Askin. Dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan positif ini. “Kegiatan ini sangat positif patut terus dilestarikan setiap tahun,” kata Nurul Askin.

Festival Banjari se-Jawa Timur ini merebutkan piala bergilir Dr H Moh Qosim Msi. Acara juga dimeriahkan bazar makanan yang diikuti PKK, Fatayat Muslimat, Karang Taruna, dan Remaja Masjid. Serta ada pula makanan gratis dari komunitas Wong Bodho Pondok Mburi Omah.

Ia berharap remaja dan pemuda guyub dalam berkegiatan dan semoga Festival Banjari kedepan semakin semarak dengan banyak kegiatan kreatif lainnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi pukul 08.30 ini berakhir sekitar pukul 00.20 WIB. Sebagai juara I grup Asy Syafa’ah dari Sidoarjo dan juara II grup Banjari Zerofaza Junior dari Sidoarjo,juara III grup Banjari Al Karomah dari Sidoarjo. Sedangkan juara harapan I grup Banjari Nabrotuszain dari Surabaya dan juara harapan II grup Banjari Tabassam dari Gresik.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kesuksesan dan kelancaran kegiatan ini, khususnya anggota Remaja Masjid yang dengan penuh semangat mensukseskan acara ini,” terang Shilahuddin selaku Ketua Remaja Masjid Taqwallah Desa Metatu. (hadi setiawan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION