portaltiga.com
Headline Politika

Puluhan Kiai Banyuwangi Doakan Demokrat AHY

Portaltiga.com – Puluhan kiai dan ulama di Banyuwangi mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu kuat dan tabah dalam memimpin Partai Demokrat yang saat ini sedang diserang oleh kelompok Moeldoko dkk dalam KLB.

“Para kiai dan ulama di Banyuwangi selain menyatakan sikap bergabung ke Partai Demokrat, juga mendoakan Ketum Partai Demokrat mas AHY untuk tetap kuat dan diberi kemenangan dalam menghadapi ancaman kudeta illegal yang dilakukan oleh Jhohny Allen dkk,” jelas kepala Balitbang DPD Demokrat Jatim dr Agung Mulyono saat dikonfirmasi melalui ponselnya sedang berada di Banyuwangi, Rabu (17/3/2021).

Pria yang juga kordapil IV Jatim ini mengatakan doa bersama yang dilakukan oleh para kyai dan ulama berpengaruh tersebut membuktikan satu komando tegak lurus di Partai Demokrat dibawah ketua umum AHY. “Tak ada partai Demokrat lainnya kecuali dengan ketua umumnya AHY,” lanjut pria yang juga berprofesi dokter ini.

Mantan ketua Komisi E DPRD Jatim ini mengatakan pihaknya optimis nantinya pemerintah akan tetap mengakui Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY sebagai partai politik yang sah dan berhak mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

“Saya bersama para kiai dan ulama di Banyuwangi percaya akan kekuatan doa agar dihijabahi bahwa partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY tetap kuat dan optimis bisa kembali memenangkan Pemilu pada tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu, Sabtu (13/3/2021) sejumlah kiai NU berpengaruh di Banyuwangi menyatakan bergabung ke Partai Demokrat. Bahkan para kiai NU tersebut menyatakan satu komando Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY dan menolak hasil KLB illegal Deli Serdang yang menghasilkan kepengurusan Demokrat di bawah kepemimpinan Moeldoko dkk. (wan/abi)

Related posts

Safari Ramadan, Demokrat Jatim Konsolidasi Pemilu 2024

admin

Cawagub Partai Demokrat Harus Punya KTA

admin

Legislator Demokrat Jatim Pimpin Perbaikan Infrastruktur Rusak Akibat Banjir Bandang Kediri

admin