portaltiga.com
Umum

Presiden Jokowi Resmikan Tol Mojokerto-Jombang

Pekerja berada di gerbang jalan tol Trans Jawa Kertosono-Mojokerto seksi 1 di Tembelang, Jombang, Jawa Timur, Minggu (12/10). Jalan tol Kertosono-Mojokerto seksi 1 sepanjang 14,7 Kilometer akan dioperasikan mulai Selasa (14/10), diharapkan dapat menjadi solusi bagi kepadatan lalu lintas di sekitar Jombang. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/ss/ama/14

Portaltiga.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan meresmikan Tol Mojokerto-Jombang, ruas tol seksi 2 dan 4. Ruas tol Mojokerto-Kertosono sepanjang 40,5 km sudah tersambung sepenuhnya.

Humas PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) selaku pemegang hak konsesi Tol Mojokerto-Jombang ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. “Berkat doa dan dukungan rekan-rekan semua, akhirnya dapat segera dioperasikan. Peresmian akan dilakukan oleh Presiden RI, siang ini di Gerbang Tol Mojokerto,” kata Humas PT MHI Dela Rosita, Minggu (10/9/2017).

Selain menuntaskan konstruksi, lanjut Dela, PT MHI selaku pemegang hak konsesi tol Mojokerto-Jombang sudah menuntaskan pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan di sepanjang seksi 2 dan 4. Hanya saja PJU dipasang di titik-titik tertentu, seperti simpang susun, rest area dan gerbang tol.

“Deliniator di sepanjang jalan sudah terpasang. Kalau PJU hanya di beberapa titik karena ini tol provinsi lampu tak diharuskan di semua titik,” ujarnya.

Perlu diketahui, ruas Tol Mojokerto terbagi empat seksi dengan panjang 40,5 km. Seksi 1 terbentang mulai Kecamatan Bandar Kedungmulyo hingga Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang sepanjang 14,7 kilometer ini sudah resmi dioperasikan Oktober 2014. Sementara seksi 2 sepanjang 19,9 kilometer.

Terbentang mulai Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang hingga Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Seksi 3 mulai Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, hingga Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto sepanjang 5 km ini menghubungkan tol Jombang-Mojokerto dengan tol Sumo (Surabaya-Mojokerto).

Seksi 3 sudah beroperasi pada tahun 2016 lalu. Untuk seksi 4 berada di ruas Desa Brodot-Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang. Ruas terakhir sepanjang 0,9 km ini akan menghubungkan tol Jombang-Mojokerto dengan tol Soker (Solo-Kertosono).(abi)

Related posts

Ini Alasan Jokowi Buru-buru Resmikan Tol Mojokerto-Jombang

admin

Jalur Tol Jombang-Mojokerto Mulai Berlakukan Pembayaran Non Tunai Hari Ini

admin

Tarif Tol Mojokerto-Kertosono Mulai Diberlakukan Esok.

admin