portaltiga.com
Headline Olah Raga

Pertandingan Liga 1 Persebaya Vs Persija Ditunda Gara-gara Corona

Portaltiga.com – Pertandingan Liga 1 2020 antara Persija vs Persebaya resmi ditunda gara-gara virus corona.

Duel mantan tim perserikatan ini Persija melawan Persebaya ditunda setelah keluarnya surat dari PT. LIB, Rabu (4/3/2020), sore ini.

Dalam surat yang ditandatangani direktur LIB, Cucu Somantri tersebut mempertimbangkan instruksi gubernur nomor 16 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona virus di wilayah DKI Jakarta.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku kaget karena kabar tersebut baru diketahui saat latihan sore ini.

“Ya kalau latihan (hari ini) tidak ada perubahan, ini tadi saya baru denger ketika latihan berjalan kurang 15 menit selesai baru dapat informasi kalau pertandingan melawan Persija ditunda,” ungkap Aji.

BACA JUGA: Jelang Persebaya Vs Persija, Ricky Kambuaya Siap Cetak Gol Lagi

Pelatih berusia 49 tahun tersebut rencananya akan membuat beberapa penyesuaian program tim terkait dengan perkembangan terakhir.

“Kami juga merubah jadwal yang seharusnya kami besok berangkat, ditunda, akhirnya besok kami liburkan pemain, karena dua hari ini tadi dengan kemarin latihannya cukup keras,” imbuhnya.

Bagi Aji, penundaan lawan Persija dianggap bukan sebuah keuntungan bagi Persebaya. Karena semua persiapan sudah dilakukan untuk away ke Jakarta. Mulai dari mengatur program latihan, pemilihan nama pemain yang berangkat, tiket pesawat hingga hotel juga sudah dipesan. “Terpaksa semua dibatalkan,” ucapnya.

Namun, Menurut sosok yang pernah menyabet medali emas SEA Games tersebut dirinya bersama segenap tim bisa menerima keputusan penundaan laga duel klasik.

“Ditunda atau mau main kami siap saja, tidak komplain, pokoknya siap saja,” terang Aji.

Meski sudah mempersiapkan peak performance tim untuk Sabtu nanti, namun Aji belum memutuskan apakah akan mengganti laga tanggal tujuh dengan mengadakan pertandingan uji coba.

“Karena sudah ditunda, berarti kami fokus pertandingan melawan Persipura nanti, saya lihat dulu programnya ada uji coba atau tidak mungkin nanti malam baru saya lihat,” pungkas Aji. (psby/abi)

Related posts

Petani Sumenep Diedukasi Rajin Cuci Tangan

admin

Kekebalan Kelompok Meningkat, Penambahan PDP Corona Melambat

admin

Liga 1 Tahun 2020, Homebase Persebaya Tetap di Surabaya

admin