Pengganti Perploncoan Saat Ospek, UPH Gelar Festival XXV

Portaltiga.com – Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya menggelar Festival XXV atau one UPH sebagai salah satu upaya baru kepada para mahasiswa untuk menggantikan masa orientasi pengenalan kampus (Ospek) yang identik dengan perploncoan.

Acara yang digelar di salah satu mall terbesar di Surabaya, Galaxi Mall, Sabtu (18/8/2018) ini sengaja digelar dalam bentuk festival untuk menunjukkan bakat dari para mahasiswa senior yang nantinya akan mampu ditiru oleh mahasiswa baru dalam mengembangkan minat dan bakatnya agar lebih baik.

Vice President Academic Affairs UPH, Dr. Ronald, S.T., M.M menjelaskan acara ini telah berlangsung sejak hari Senin (12/8) dan diakhiri pada hari ini, Sabtu (18/8/2018) dengan diisi berbagai acara.

“Kami ingin menyambut mahasiswa baru dengan festival,, diisi seminar, sharing alumni, upacara bendera, pengenalan kampus, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, untuk era seperti sekarang, perploncoan untuk mahasiswa baru telah ketinggalan jaman. Seharusnya, para mahasiswa baru disuguhkan berbagai keunggulan dari kampus tempat ia berkuliah.

“prosesi orientasi mahasiswa baru terhadap kampus nya kami sengaja buat fun seperti ini dengan festival dan lain-lain karena jaman sekarang sudah tidak zamannya perpeloncoan, kalau diawal mereka fun, kami yakin outputnya akan bagus”, jelas Ronald.

Selama festival, pihak penyelenggara mempersembahkan sejumlah kegiatan. Diantaranya pameran hasil karya, berbagai games, upacara bendera dan pengenalan kampus. Kegiatan itu, kata Ronald, merupakan hasil kolaborasi antar mahasiswa UPH yang berasal dari tiga kampus utama yang ada di kota Medan, Jakarta dan Surabaya. (tea)

JOIN THE DISCUSSION