portaltiga.com
Ekbis Headline

Pegadaian Tegaskan Tak Pernah Langgar Hak Cipta

Portaltiga.com – Produk tabungan emas milik PT Pegadaian digugat di Pengadilan Negeri (PN) Niaga Jakarta. Pegadaian dinilai mencontek sistem penjualan emas milik Arie Indra Manurung dengan gugatan nomor perkara 40/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2022/PN Niaga Jakarta.

Gugatan tersebut langsung dibantah PT Pegadaian, perusahaan gadai milik BUMN ini menegaskan tidak pernah melakukan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas yang dimiliki perusahaan lain.

Vice President of Corporate Communication PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menyatakan sudah mendengar kabar tersebut (gugatan), saat ini perusahaan sedang mempelajari berkas gugatan tersebut.

“Kami sudah menerima berkas gugatan tersebut dan sedang dipelajari dengan seksama. Sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi prinsip GCG, kami akan mengikuti proses hukum yang berlaku dan mematuhi regulasi pemerintah maupun ketentuan hukum lainnya. Selain itu kami juga berkomitmen untuk melindungi hak-hak konsumen, agar tidak terdapat kerugian nasabah,” katanya.

Seperti diketahui, sejak dulu emas menjadi instrumen investasi yang diminati karena bersifat safe heaven atau tidak rentan terhadap gejolak dan ketidakpastian pasar. Pada tahun 1901, Pegadaian resmi menjadi perusahaan gadai milik Pemerintah Hindia Belanda yang memberikan pinjaman dengan jaminan barang bergerak.

Related posts

Pegadaian Terima Penghargaan Top Digital PR Award 2022

admin

Miliki Hak Cipta Empat Tarian, Bocah 11 Tahun Ini Terima Penghargaan Hari Kekayaan Intelektual

admin

HUT RI, Ada Promo Spesial Bagi Guru Dan ASN Yang Menabung Emas Di Pegadaian

admin