portaltiga.com
Headline Politika

Partai NasDem Surabaya Targetkan 10 Kursi Legislatif Di Pileg 2024

Portaltiga.com – Jelang Kontestasi Pemilu 2024, Partai NasDem Kota Surabaya mulai menguatkan struktur Partai di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Surabaya. Partai NasDem menargetkan 10 kursi legislatif Surabaya dapat diraih.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya Robert Simangungsong mengatakan, penguatan struktur merupakan agenda politik Partai NasDem guna menghadapi Pemilu 2024.

“Di akhir tahun ini kita harus selesaikan agenda-agenda partai nasdem yaitu khususnya di penguatan struktur agar nanti di 2022 itu kita tinggal pembenahan,” jelasnya saat ditemui di sela acara Pendidikan Politik Partai Nasdem Kota Surabaya di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (5/12/2021).

Robert juga mengatakan, meski saat ini belum ada kepastian tentang pemekaran Dapil Kota Surabaya, namun ia optimis Partai NasDem Surabaya akan mampu meraih 2 kursi legislatif di tiap Dapil.

“Kita target 2 kursi tiap Dapil, jadi dengan Dapil yang ada sekarang ini ada 5 kita target 10,” ungkapnya.

Guna mendukung langkah itu, penguatan struktur hingga tingkat kelurahan menurutnya menjadi hal yang wajib dilakukan.

Seperti memberikan peran kepada 19 orang Wakil Ketua DPD Partai NasDem agar memiliki jejaring sosial setidaknya 200 orang per Wakil Ketua.

Ia juga mentargetkan, dari 154 Kelurahan yang ada di Kota Surabaya, di masing-masing Kelurahan nantinya Partai NasDem harus memiliki minimal 55 kader per Kelurahan.

“Kita sekarang penguatan struktur sampai DPRT, DPRT itu artinya sampai Kelurahan ditambah minimal 55 kader tiap Kelurahan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Pendidikan Politik Partai NasDem ini juga dihadiri jajaran DPW Partai NasDem untuk memberikan arahan dan materi. Selain itu juga menghadirkan Dosen Ilmu Politik Universitas Trunojoyo Surochim Abdussalam untuk memberikan pemahaman Politik dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Subairi untuk memberikan rancangan terkait Pileg 2024. (tea/tea)

Related posts

Refleksi Akhir Tahun Partai NasDem Surabaya, Bahas Berbagai Persoalan Kota

admin

Partai NasDem Ikut Usung Machfud Arifin Jadi Bacawali Surabaya

admin