portaltiga.com
Headline Intermezzo

Nintendo Luncurkan Switch Terbaru

Portaltiga.com – Kabar gembira bagi yang telah menanti-nantikan informasi terbaru seputar pembaruan Switch. Nintendo baru saja akhirnya mengumumkan model Switch baru, yang dilengkapi dengan layar OLED 720p 7 inci.

Selain itu, model Switch OLED ini mendukung 1080p jika digunakan dalam mode TV. Menariknya lagi, model terbarunya dikabarkan mulai dijual seharga USD 350 mulai 8 Oktober 2021.

BACA JUGA: Dampak Corona, Nintendo di Indonesia Langka Harga Meroket

Dilansir dari The Verge, model Switch terbaru tidak hanya menyuguhkan layar OLED. Ada beberapa perbaikan yang ditampilkan dari versi sebelumnya.

Sebut saja seperti bagian stand yang dapat disesuaikan untuk ditaruh di atas meja, penyimpanan internal naik menjadi 64GB, dok baru dengan kabel port ethernet yang terpasang di dalamnya. Hingga audio yang ditingkatkan untuk mode handheld maupun di atas meja. Namun sayangnya, mode 4K yang sebelumnya sempat dirumorkan justru bukan bagian dari OLED Switch.

Tahun ini, Nintendo sempat dirumorkan sedang mengembangkan konsol generasi Switch berikutnya. Alih-alih pihak resmi belum mengonfirmasikannya, seorang leaker sebelum itu menyebarluaskan nama konsol mereka berikutnya, yaitu Nintendo Switch Pro.

Tidak lama kemudian, Nintendo Switch Pro diduga akan dilengkapi dengan teknologi 4K HD yang siap memuaskan kebutuhan visual para pemainnya. Belum lama, kabar mengenai konsol ini diangkat kembali dan dirumorkan akan diungkapkan pada event sebelum E3. (kotakgame/abi)

Sumber: The Verge

Related posts

Dampak Corona, Nintendo di Indonesia Langka Harga Meroket

admin

Lockdown, Australia Panick Buying Kehabisan Game Console

admin