portaltiga.com
Headline Politika

Milad 19 Tahun, PKS Jatim Terus Kuatkan Cinta

Portaltiga.com –  PKS Jawa Timur menggelar Tasyakuran atas 19 tahun PKS di kantor DPW PKS Jawa Timur, Selasa (20/4/2021) yang bersamaan serentak secara nasional. Dalam kegiatan dilakukan bersama 19 DPC/DPRa di berbagai daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan bahkan berjanji PKS akan terus menguatkan cinta untuk Indonesia. Juga tingkatkan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat, khususnya di Jatim.

Cinta kepada Indonesia, itu kata Irwan sudah diwujudkan dalam kurun waktu 19 tahun ini. Salah satunya, PKS tetap berpolitik bersih dan santun, serta melayani. Bersih dari korupsi dan santun dalam bersikap.

“Dalam catatan KPK dan ICW, PKS Jawa Timur termasuk partai yang transparan dalam laporan keuangan, lengkap dan akuntabel. BPK juga memberikan apresiasi atas laporan keuangan PKS yang terpublikasi melalui website dan media massa,” ujarnya.

BACA JUGA: Ketua PKS Jatim Takziyah ke Korban Gempa Malang

Kesantunan PKS, ia melanjutkan, dalam 19 tahun ini sudah diwujudkan dengan melakukan banyak pelayanan dan pembelaan terhadap rakyat, mulai dari pengurus, anggota dewan, hingga anggota PKS di level paling bawah,  yang paling dekat dengan masyarakat.

PKS Jatim sudah membangun hubungan dan memberikan perhatian kepada kepada unsur-unsur yang ada di masyarakat seperti petani, nelayan, buruh, dan juga pegiat UMKM. “Para pengurus PKS intens berhubungan dengan mereka dengan berbagai program PKS kepada mereka,”katanya.

PKS juga  memberikan perhatian kepada para milenial melalui PKS Muda dan sayap PKS Gema Keadilan. Banyak di antara pengurusnya yang kemudian duduk di kursi DPRD. Dan melakukan pengembangan kegiatan kepemudaan di berbagai sektor. Mengajak kaum millennial untuk menjadi subjek tidak hanya menjadi objek, salah satunya mengajak untuk membangun desa.

PKS Jatim juga memberikan perhatian kepada perempuan, melalui Program Rumah Keluarga Indonesia (RKI), PKS juga sudah banyak menggelar pelatihan membuat panganan sehat, menanam di lahan sempit, menjahit, parenting, hingga bakti sosial. “Bahkan Sekolah Pranikah juga digalakkan bagi remaja-remaja yang akan memasuki jenjang pernikahan,” katanya.

PKS Jawa Timur dalam beberapa kurun waktu melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan program Pos Rakyat Adil Sejahtera, Pusat Khidmat PKS, Rumah Peduli, Mobil Peduli. Saat ini melalui pusat pelayanan Rakyat.

Setiap ada Bencana, PKS selalu gerak cepat, hadir membantu warga yang terdampak. Posko Bencana PKS dan relawan-relawan PKS secepat mungkin berada di lokasi, termasuk di Banjir Jember, Lumajang, Jombang. Nganjuk, Gresik, Bojonegoro, Pamekasan. Terakhir terjun ke lokasi gempa Malang.

“Bagi kami, ini adalah panggilan kemanusiaan. Tidak peduli kapan waktunya, siapa yang terdampak,” katanya. (abd/abi)

Related posts

PKS Jatim Target Pileg Raih 12 Persen dan Menang 11 Pilkada

admin

PKS Tidak Solid di Pilgub Jatim 2018?

admin

Pengurus Baru PKS Jatim Lebih Dinamis

admin