portaltiga.com
Headline Umum

Menpora Sowan Ketum PBNU, Ada Apa?

Portaltiga.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj. Kegiatan ini ternyata dilakukan Zainudin Amali untuk mempertahankan tradisi NU, sowan ke kiai.

“Hanya silaturahim biasa saja ke Kiai Said. Selama bulan Ramadan ini saya baru bisa sowan ke beliau. Dan  Alhamdulillah diberi waktu diterima di kediaman beliau,” ungkap Zainudin Amali saat dikonfirmasi, Senin (10/5/2021).

Zainudin Amali mengaku tak ada yang istimewa dalam pertemuan tersebut.  “Tak ada yang dibicarakan khusus hanya ringan saja. Menanyakan kesehatan dan kesehariannya  sekitar Ramadan. Ini seperti tradisi pada umumnya di NU yaitu santri sowan ke kai,” tegas dia.

Terpisah, staf ahli Menpora Aan Ainur Rofik mengatakan tradisi sowan ke kiai NU, sudah menjadi kebiasaan dari Zainudin Amali  sebelum menjabat menjadi Menpora.

“ Pak ZA (Zainudin Amali) merupakan warga Nahdliyin dan sudah tidak diragukan lagi NU-nya. Beliau saat di PBNU bertemu Kiai Said dan didoakan oleh beliau,” ungkap Aan.

Related posts

Menpora: Kaum Milenial Harus Siap Hadapi Bonus Demografi

admin

Menpora Hadiri Countdown Asian Games Bersama Atlet Panahan Cantik

admin

Menpora Akan Hadiri Lokakarya Mencari Desain Pembinaan Pasca Rasionalisasi PON 2020

admin