portaltiga.com
Olah Raga

Mahasiswa Deklarasi Anti Narkoba

Portaltiga.com, SURABAYA – Maraknya peredaran Narkoba di lingkungan sekolah maupun perguruan tinggi membuat STIE Perbanas Surabaya merasa prihatin terhadap masa depan mahasiswa maupun Mahasiswa penerus bangsa.

Untuk itu STIE Perbanas bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Pelantikan kader Anti Narkoba di lingkungan kampus STIE Perbanas Surabaya.

Sekitar 40an mahasiswa STIE Perbanas Surabaya yang sebelumnya telah bersedia menjadi kader Anti Narkoba dan tergabung dalam Unit Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (UPPN) yang telah dibentuk oleh STIE Perbanas Surabaya beberapa tahun lalu ini dengan khikmad mengikuti acara yang digelar di Auditorium STIE Perbanas Surabaya.

Della Vega SariĀ  Ketua Kader ini membacakan Action Plan yang berisi kesiapan Kader Anti Narkoba untuk melaksanakan pelatihan, mengikuti lomba dan mendukung gerakan anti narkoba, tes urin, mendukung peringatan hari anti narkoba Internasional, berkunjung ke panti rehabilitasi korban Narkoba, melakukan aksi damai untuk kampanye anti narkoba, melakukan penyuluhan demi Indonesia Bebas narkoba 2015 dan aktivitas lain yang mendukung kebijakan nasional anti narkoba.

Dr. Lutfi, M.Fin Ketua STIE Perbanas Surabaya dalam sambutannya berharap dengan adanya kader ini dapat membentengi mahasiswa dari penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak moral bangsa. Destina Kawanti Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN bertutur, “Kami bangga sekali karena masih banyak mahasiswa peduli dan mau untuk jadi kader anti narkoba dan STIE Perbanas merupakan kampus yang aktif dalam penanganan penyalahgunaan narkoba,” tuturnya, Selasa (5/4/2016).