portaltiga.com
Headline Umum

Lawan Corona, Jumat Berkah Politisi Gerindra Berbagi Nasi dan Masker

Portaltiga.com – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Hadi Dediansyah menilai sudah saatnya masyarakat Jawa Timur bergotong royong bersama perang menghadapi virus corona atau covid-19.

Menurut Hadi banyak cara yang bisa dilakukan untuk andil dalam membasmi penyebaran covid-19. Selain menaati langkah yang dianjurkan pemerintah dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan, dan diam di rumah.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim itu mengajak masyarakat yang mampu turut membantu. Setidaknya dengan menjaga kesehatan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat yang mampu untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Bisa dengan cara peduli terhadap kesehatan di lingkungannya,” ujar Hadi usai membagikan masker, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA: Respon Cepat, Pemprov Jatim Semprot Disinfektan di Pondok Pesantren

Hadi yakin dengan semangat menyelamatkan lingkungan sekitar, wabah virus corona akan cepat berlalu. “Buat apa membagikan masker ke luar sementara lingkungan sendiri tidak terjaga,” tegasnya.

Keharusan masyarakat mampu berbagi kepada yang kurang mampu, kata Dedi, nilai-nilai kebersamaan ini harus terus digelorakan. Sikap toleransi dan kebersamaan dalam keberagaman menjadi salah satu indikator untuk kemajuan Indonesia. “Sehingga bangsa Indonesia harus terus membangun sikap toleransi,” jelasnya.

Selain membagikan masker di lingkungan Kecamatan Jambangan, Dedi juga turut andil melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah. (wan/abi)

Related posts

Harga Cabai Meroket, DPRD Jatim Minta Disperindag Gelar Operasi Pasar

admin

Resahkan Masyarakat, DPRD Jatim Minta Hentikan Kegaduhan Telur Mengandung Dioxin

admin

Komisi A Desak Gubernur Jatim Segera Tetapkan Kepala OPD Definitif

admin