portaltiga.com
Headline Umum

Komisi C Beri Rekom Hentikan Pembangunan Perumahan Taman Timur Regency

Portaltiga.com – Komisi C DPRD Kota Surabaya meminta Pemkot Surabaya untuk menghentikan sementara proyek pembangunan perumahan dan ruko milik pengembang PT Taman Timur Regency yang berada di Keputih Timur  Kelurahan Keputih Kecamatan Sukolilo.

Hal ini dilakukan setelah Komisi C mendapat aduan warga soal dampak dari pembangunan yang menggunakan kendaraan berat sehingga menyebabkan kemacetan dan kerusakan fasilitas umum.

“Keluhan warga ini sungguh memilukan hati. Bayangkan, pada saat pandemi Covid-19, warga mengeluh kepada kami terkait bunyi sirene ambulans. Kini ditambah adanya truk-truk pengangkut material yang masuk perumahan. Selain berdampak pada kemacetan, juga banyak fasilitas umum yang rusak. Ini membuat warga merasa tidak nyaman.  Karena itu, Komisi C merekomendasikan proyek pembangunan perumahan ini dihentikan sementara sampai ada kesepakatan dengan warga,” jelas Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni usai hearing, Senin (22/11/2021).

Permasalahan antara warga dan pengembang yang membangun perumahan di lahan seluas 3,4 hektare sebenarnya sudah pernah dimediasi oleh pihak kelurahan pada 19 Maret 2021 lalu.

Related posts

Tak Hadiri Panggilan Kejari Perak, Tiga Legislator Surabaya Jadi Tersangka Kasus Jasmas

admin

Ketua DPRD Surabaya Berikan Penjelasan Soal Belum Perlunya Pansus Covid 19

admin

Hearing Tak Dihadiri Kepala Dinas, Dewan Surabaya Nilai Pemkot Kurang Serius Tata Ampel

admin