portaltiga.com
Kabar Kita

Khataman Qur’an Ala Ranting NU Bringin Asri

Portaltiga.com – Ranting NU Bringin Asri menggelar acara Khataman Al-Qur’an di Masjid Sabilillah, Minggu (12/09/2021). Khataman Qur’an 30 juz ini untuk menghidupkan rasa cinta membaca kitab Al-Qur’an dan membangkitkan optimisme di masa pandemi.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Ranting NU Bringin Asri dan Takmir Masjid Sabilillah dengan menerapkan physical distancing. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara rutin satu bulan sekali.

Sekretaris Ranting NU Bringin Asri Eko Widodo, A. Md menyambut baik dan memberi support kegiatan khataman tersebut. Kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan terlebih di tengah pandemi saat ini.

“Kegiatan-kegiatan keagamaan terutama doa dan munajat perlu dihidupkan agar pandemi segera berakhir dan dijauhkan dari segala bentuk bala bencana. Semoga kita semua dalam lindungan Allah Ta’ala,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat baca kitab suci Al-Qur’an bagi jemaah Masjid Sabilillah.

“Khatam Qur’an yang kami lakukan agak sedikit unik. Kami mengumpulkan sekitar 10 orang yang bersedia membaca Al-Quran masing-masing 3 juz. Dan Alhamdulilah antusias sangat besar. Harapannya semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap bulanya,” tambahnya. (tea/tea)

Related posts

Wawali Whisnu Beri Perhatian Khusus Peringatan Harlah NU

admin

Hari Santri, Prabowo Napak Tilas Resolusi Jihad KH Hasyim Asy’ari

admin

Munas-Konbes NU 2019 Bahas Masalah Kebangsaan

admin