portaltiga.com
Ekbis Headline

Kedai Sudut Kota, Rekomendasi Tempat Nongkrong Asik Di Surabaya Barat

Portaltiga.com – Surabaya barat merupakan daerah di Surabaya yang saat ini menjadi salah satu daerah dengan segudang tempat nongkrong yang menarik. Salah satu yang sangat rekomended berada di lokasi strategis di Jalan Jeruk nomor 89, Wiyung, Surabaya bernama Kedai Sudut Kota.

Di tempat ini para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana nyaman dan sajian kuliner menggugah selera untuk bersantai, baik bersama teman maupun keluarga.

Pemilik kedai Sudut Kota, Dian Novitasari (24) membuka tempat ini pada bulan Januari 2021. Sejak pertama kali buka, kedai ini langsung diserbu pengunjung dari berbagai daerah karena tempatnya yang asik untuk nongkrong.

“Dulu ada komunitas yang katanya yang datang 150 orang, tapi ternyata yang datang sampai 500 orang,” jelasnya saat ditemui di Kedai Sudut Kota, Sabtu (27/06/2021).

membludaknya pengunjung ini merupakan salah satu indikator bahwa kedai yang berada di lahan seluas 1300 meter persegi ini mampu menampung hingga 600 orang.

Namun dari hal ini, Kedai Sudut Kota pun terus berbenah. Mengingat masih adanya pandemi Covid-19, Dian pun memutuskan untuk membatasi jumlah pengunjung hingga hanya menjadi sekitar 50 orang saja.

Dian menjelaskan, awalnya dirinya ingin membuat angkringan. Namun seiring berjalannya waktu, format Cafe menjadi konsep utama di Kedai Sudut Kota.

Hal ini dilihat dari menu-menu yang sebagian besar merupakan menu-menu cafe dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 20 ribu.

“Suasananya warkop menunya cafe, kalau menu memang hampir semuanya menu-menu cafe gitu, dari kayak nasi-nasian ayam teriyaki, black paper,” urai lulusan jurusan psikologi Ubaya ini.

Kedai Sudut Kota pun memiliki menu spesial. Yakni nasi goreng cumi hitam dan nasi bakar cumi hitam. Dua menu itu menjadi favorit pengunjung karena Dian mempunyai bumbu rahasia yang khas.

Target pasar dari Kedai Sudut Kota sendiri, Dian mentargetkan semua kalangan baik tua-muda maupun komunitas-keluarga. Untuk memfasilitasi hal itu, Kedai Sudut Kota menyediakan berbagai macam fasilitas pendukung. Diantaranya karaoke, fasilitas bermain, toilet yang bersih, dan mushola yang nyaman. Selain itu juga terdapat live musik yang dihelat setiap hari Sabtu malam.

Jika dalam keadaan normal, Kedai Sudut Kota buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Namun akibat adanya pandemi, Kedai Sudut Kota pun terpaksa harus menyesuaikan waktu buka sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Protokol kesehatan yang ketat juga berlaku di tempat ini. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan membagikan masker secara gratis bagi pengunjung yang lupa membawa masker.

“Hand sanitizer, masker, mesti disiapin, jadi kalau ada yang tidak membawa masker disini mesti dikasih,” pungkasnya.

Kedepan, Dian akan terus menambah fasilitas yang ada seperti gazebo, taman-taman, live musik yang digelar beberapa kali dalam seminggu, dan spot foto yang instagramable. (tea/tea)