portaltiga.com
Umum

KDI 2018 Siap Digelar, Ini Jadwal Audisinya

Portaltiga.com – Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 akan kembali hadir menyapa seluruh penggemar musik dangdut tanah air. Dijadwalkan KDI 2018 akan mulai tayang pada bulan Juli 2018.

Untuk masa audisi, KDI akan mendatangi delapan kota besar Indonesia. Sebagai permulaan, KDI akan menggelar audisi pertamanya di Kota Makassar yang akan digelar di Gammara Hotel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, ada 5-6 Mei 2018.

Programming and Acquisition Director MNCTV, Endah Hari Utari, mengatakan, kota Makassar terpilih sebagai kota pertama karena banyak bakat-bakat menyanyi berasal dari kota daeng ini.

“Para calon bintang mudah dan lebih dekat untuk mengikuti audisi KDI. Sejumlah bintang asal Sulawesi lahir dari KDI, sebut saja Siti KDI yang berhasil memenangkan KDI pada musim pertama diadakannya kontes dangdut terbesar di Indonesia ini berasal dari Gorontalo, tetapi siti KDI mendaftar untuk mewakili Bandung pada saat itu,” katanya melalui rilis yang diterima tribun-timur.com, Rabu (2/5/2018).

Selain itu ada Saffar KDI pada 2015 lalu berasal dari Tolitoli berhasil merebut juara 3 di KDI kala itu, serta ada pemenang asal Sulawesi lainnya yaitu Nurdin KDI berasal Majene Sulawesi Barat berhasil meraih juara Pertama pada KDI 2008.

“Adapun yang akan menjadi juri di kota Makassar adalah Bens Leo yang kita kenal sebagai pengamat musik dan entertainment Indonesia juga sebagai seorang pencari bakat dan produser musik. Iis dahlia, penyanyi dangdut senior yang masih eksis di dunia musik dangdut dan juga menjadi juri di Kliau DMD MNCTV,” ungkapnya.

Akan hadir pula Beniqno, penyanyi yang saat ini menjadi juri di Kilau DMD dan Trie Utami yang dalam KDI sebelumnya juga dikenal sebagai juri memiliki standart yang tinggi.

“Audisi di Makssar ini juga akan di pandu oleh Joe Kriwil yang akan meng TA TA TA kan para peserta audisi,” jawabnya.

Endah menambahkan, MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai Rumahnya Musik Dangdut dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

“KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur,” tuturnya. (tnc/tea)

Related posts

Ups! Yura Yunita Rilis Single Baru, Bikin Lagunya Di Toilet

admin

Glenn Fredly Sukses Ramu Romantisme, Nasionalisme dan Humansime dalam Konser Romansa Masa Depan

admin

Rayakan 20 tahun Album “Baby One More Time”, Britney Spears: Saya Tidak Percaya

admin