portaltiga.com
Ekbis

Jay-Z Puncaki Predikat Penyanyi Hip Hop Terkaya, Geser P. Diddy

Portaltiga.com – Suami Beyonce Knowles, Jay-Z berhasil meraih predikat penyanyi hip hop paling kaya versi Forbes. Jay Z berhasil menggeser penyanyi hip hop P. Diddy yang pernah meraih predikat yang sama di tahun 2017. Ini merupakan pertama kalinya Jay memuncaki daftar tersebut sepanjang karier bermusiknya.

Menurut Forbes, penghasilan bersih Jay-Z sendiri telah meningkat pada tahun 2018. Tahun lalu rapper “4:44” tersebut tercatat mengumpulkan USD 810 juta (sekitar Rp 11,1 triliun). Kali ini, penghasilannya naik mencapai USD 900 juta (sekitar Rp 12,3 triliun).

Dilansir Aceshowbiz pada Sabtu (3/3/2018), pendapatan tersebut berasal dari berbagai usaha bisnis milik Jay. Sebut saja label rekaman Roc Nation, layanan streaming Tidal, serta kerja samanya dengan perusahaan sampanye Armand de Brignac dan D’Usse cognac.

P. Diddy yang telah masuk dalam daftar ini selama tujuh tahun berturut-turut, harus puas turun ke peringkat dua. Diddy tercatat mendapatkan penghasilan bersih sebesar USD 825 juta (sekitar Rp 11,3 triliun). Pendapatan tersebut diperoleh dari beberapa bisnisnya seperti DeLeon Tequila, perusahaan minuman Diago, Revolt TV, serta Ciroc Vodka.

Menyusul di posisi ketiga, ada Dr. Dre yang mendapatkan penghasilan sebesar USD 770 (sekitar Rp 10,5 triliun). Sedangkan Drake dan Eminem berhasil meraih posisi keempat dan kelima dengan mengantongi pendapatan masing-masing sebesar USD 100 juta (sekitar Rp 1,3 triliun). (wkc/tea)