portaltiga.com
Kabar Kita

Ini Cara Mudah Bantu Anak Penderita Kanker

Portaltiga.com – Lintas komunitas yang ada di Surabaya Berencana menggelar kegiatan ‘Hope For Love’. Kegiatan ini rencananya akan digelar pada 22-23 Februari 2020 mendatang di Lenmarc mall.

Kegiatan yang digagas oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Surabaya ini rencananya akan dilangsungkan berbagai kegiatan. Yang tujuannya adalah untuk mensupport anak-anak penderita kanker dengan cara yang terbilang mudah bagi masyarakat.

“Hope for Love tahun ini memiliki jangkauan yang lebih luas, dengan didukung oleh 30 komunitas sebagai bentuk penyemangat terhadap anak penderita kanker di Jawa Timur khususnya,” ungkap Ketua YKAKI Surabaya, Anisah Matsunah, di Lenmarc Mall Surabaya, Selasa (18/2/2020).

Sejak dimulainya kegiatan serupa sekitar tahun 2013 lalu, YKAKI terus berupaya menggandeng berbagai pihak baik melalui komunitas yang ada di Surabaya untuk berpartisipasi dalam membantu penderita kanker yang membutuhkan pendampingan dan bantuan.

Untuk tahun ini yang telah menginjak tahun ke enam, YKAKI berhasil menggandeng sekitar 30 komunitas. Dirinya berharap melalalui event charity semacam ini menjadi ajang bagi YKAKI dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Sekretaris Jendral KOMPII Dedy Mahendra mengatakan, giat Hope for Love ini akan berlangsung di Lenmarc Mall pada 22-23 Februari 2020 mendatang dengan slogan kampanye Berani Gundul.

“Targetnya dapat mensosialisasikan tentang YKAKI sebagai bentuk kepedulian terhadap anak penderita kanker yang membutuhkan sebuah dorongan semangat, sebagai bentuk empati,” ungkapnya.

Dody berharap, kepedulian terhadap anak penderita kanker di Jawa Timur tidak hanya disadari oleh masyarakat, tetapi juga lembaga pemerintah terkait.

“Para anak penderita kanker tidak hanya membutuhkan materi, tetapi dukungan dan semangat perlu diberikan,” ungkapnya.

Lewat Hope for Love, para masyarakat tidak hanya diajak berpartisipasi untuk berdikari. Tapi dalam kegiatan ini juga akan digelar berbagai performance anak YKAKI, fashion show, dan mini bazar. (tea/tea)

Related posts

Ditanya Alasan Paksa Anaknya Mengemis, Ibu Ini Malah Ludahi Wartawan

admin

10 Makanan Enak Penyebab Kanker

admin

Kampanye Canmovement, Cara Berbagi Cerita Inspiratif Tentang Survival Dari Penyakit Kanker Payudara

admin