Infrastruktur Surabaya Dinilai Alami Tren Positif

Portaltiga.com – Pengembangan infrastruktur Kota Surabaya dinilai mengalami tren positif dari tahun ke tahun. Hal ini dikatakan pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Contoh, kota besar atau metropolitan, termasuk Surabaya, inikan termasuk contoh infrastruktur yang sedang berkembang lebih baik terus, jadi tren pembangunannya positif,” kata Widya Iswara Utama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Imam Santoso Ernawi di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Menurut Imam, infrastruktur perkotaan yang ideal sangat terkait dengan pelayanan perkotaan dibidang infrastruktur, yang tergantung pada jenis kotanya sendiri, di mana terdapat kota besar, kota sedang dan kota kecil.

“Pembangunan infrastruktur di perkotaan tidak bisa dilepaskan dari pengambilan keputusan di kota itu yang tidak hanya porsinya pemerintah daerah,” ujar Imam.

Selain pemda, tambahnya, masyarakat juga ikut berkontribusi sesuai dengan skalanya. misalnya dalam skala lingkungan.

Perkotaan di Indonesia saat ini, ungkap mantan Direktur Jenderal bidang Konstruksi Kementerian PUPR ini, sedang menuju untuk pembangunan infrastruktur yang ideal.

“Kalau perkotaan saya kira sudah menuju ke sana,” tukasnya. (ant/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION