portaltiga.com
Headline Umum

Gemar Makan Ikan Dan Senam Zumba Ala Whisnu Sakti

Portaltiga.com – Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti mengkampanyekan kebiasaan Gemar Makan Ikan. Yang berbeda, politisi PDIP ini juga ikut melakukan senam Zumba bersama warga.

Acara kampanye tersebut digelar di halaman Parkir Timur Plasa Surabaya, Minggu (24/11/2019). Whisnu hadir sebagai salah satu narasumber pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur.

Sebelum kegiatan makan ikan Bersama yang diikuti sekitar 1000 Ibu PKK Se-Surabaya diawali dengan senam Zumba Bersama yang dipimpin oleh instruktur senam Liza Natalia.

Mulanya, politisi PDIP yang akrab disapa WS ini berdiri dibawah panggung. Liza memimpin jalannya senam dengan energik dan semangat hingga ‘membakar’ semangat para ibu-ibu.

Hal tersebut membuat WS larut dalam gerakan senam dengan iringan house music yang menghentak. Sejurus kemudian, Wakil Walikota yang akan maju dalam Pilwali Surabaya 2020 ini tiba-tiba naik keatas panggung dan bergabung dengan Liza.

Sontak hal tersebut membuat riuh peserta dan bertepuk tangan saat WS melakukan gerakan Zumba.”Gerakannya cukup enerjik dan menyenangkan. Ini bagus sekali sebagai program kesehatan sekaligus mengkampanyekan gemar makan ikan yang menghibur,” ujarnya ketika ditanya media.

Kampanye gemar makan ikan dikatakan WS sangat penting. Pasalnya tingkat konsumsi ikan di Surabaya dan Jawa Timur masih rendah.

“Masih sekitar 20 persen dibandingkan dengan konsumi daging dan ayam. Padahal ikan sangat bagus sebagai sumber protein omega 3 dan 9. Terutama membantu kecerdasan pada balita,” terang Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim ini.

Kedepan, Pemkot Surabaya juga memfokuskan pemberdayaan masyarakat pesisir. Terutama hasil tangkapan dan olahan produk perikanan.”Yah masuk kedalam program Subculture Suramadu,” kata WS.

Program kampanye gemar makan ikan ini direspon positif oleh perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Edi Rukyanto.

”Dukungan ini setidaknya nanti menjadi sinergisitas antara DKP Propinsi Jatim dengan Pemkot Surabaya dalam mendukung program Kementrian gemar makan ikan untuk masyarakat,” kata dia.

Kampanye gemar makan ikan ini selain dihadiri WS turut dimeriahkan kehadirian Coki Sitohang dan Rizky Febian sebagai bintang tamu. (tea/tea)

Related posts

Jelang Pilwali, Fraksi Golkar DPRD Surabaya Minta Wali Kota Awasi APBD

admin

Diusung Super Team, Machfud Arifin: Kita Akan Menang

admin

Whisnu Sakti Antarkan EA Daftar ke KPU Surabaya

admin