portaltiga.com
Umum

Gelar Lomba Vlog Untuk Pacu Semangat Pendamping Desa

?

Portaltiga.com – Untuk kali pertama lomba Vlog Desaku Hebat Indonesia ku Kuat dan penganugerahan pendamping desa dan pendamping lokal desa digelar di Surabaya. Even ini digelar untuk memacu semangat mereka untuk bekerja lebih baik lagi.

“Ini tahun pertama digelar penganugerahan, dan mudah-mudahan bisa memacu mereka,” kata Kordinator provinsi dan konsultan ahli pendamping desa, Andre Dewanto Ahmad kepada wartawan di Royal Plaza Surabaya, Jumat (29/12/2017).

Hal senada dikatajan TA Bidang Pengembangan Kapasitas Program Inovasi Desa Jatim, Miftahul Munir. Adanya lomba Vlog ini, diharapkan bisa menumbuhkan semangat dari para pendamping, terutama yang bertugas di pelosok desa.

“Mudah-mudahan juga bisa memotivasi para pendamping, sekaligus bisa bermanfaat untuk dokumentasi,” ungkap Miftahul Munir yang juga ketua panitia pelaksana.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menambahkan acara penganugerahan ini menjadi hal yang penting, dan perlu terus ditingkatkan. Hal tersebut karena, untuk memberikan inspirasi, agar pendamping bisa lebih inovatif, kreatif menghadapi tantangan yang makin kompleks di tingkat desa.

“Penghargaan ini memberikan apresiasi kepada Pendamping Desa, agar bisa melakukan yang lebih dari yang biasa,” tukas wakil Gubernur yang akrab disapa Gus Ipul ini. (bmw/tea)