portaltiga.com
Headline Politika

Duet Emil-Bayu Pemimpin Demokrat Jatim Masa Depan

Portaltiga.com – Musda VI Partai Demokrat Jatim yang akan digelar Pebruari 2021, makin menarik untuk disimak. Munculnya 5 sosok yang dinilai layak maju sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mulai mendapat tanggapan, termasuk dari kader Demokrat Jatim sendiri. Salah satunya adalah Muhammad Reno Zulkarnaen.

Politisi muda yang juga anggota DPRD Jatim ini mengatakan dia setuju Demokrat Jatim harus dipimpin oleh orang yang memiliki kapalbilitas kepemimpinan yang mempuni, dan yang tepat itu adalah Emil Elestianto Dardak yang saat ini menduduki posisi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

“Yang layak untuk menduduki posisi ketua DPD Demokrat Jatim menurut kami hanya Emil Dardak. Kemampuan dan ketokohan beliau sudah tidak perlu diragukan lagi. DPC DPC juga sepakat mengusung satu nama yaitu Mas Emil Dardak. Sebab jika melihat DPP yang dipimpin oleh anak muda, tentu Jatim sangat pas kalau juga dipimimpin anak muda, apalagi jika sekretarisnya adalah Mas Bayu Airlangga yang juga anak muda yang saat ini juga sebagai ketua muda mudi Demokrat Jatim,” kata Reno, Sabtu (30/1/2021).

BACA JUGA: 5 Kandidat Ramaikan Musda VI Demokrat Jatim

Alasannnya kata anggota Komisi A DPRD Jatim ini, selama Demokrat Jatim dipimpin oleh Emil sebagai Plt Ketua, kinerja partai menjadi lebih dinamis. Ini bisa dibuktikan saat pilkada serentak dimana, dari 19 pilkada serentak kabupaten kota di Jatim Demokrat Jatim menang di 12 kab/kota. “Keberhasilan dalam pilkada kemarin saya yakin menjadi acuan DPP untuk menetapkan posisi Plt Ketua DPD menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim secara devinitif. Kesuksesan itu adalah hasil kerja keras seluruh kader Demokrat Jatim dibawah kepemimpinan Emil Dardak dan Bayu Airlangga,” ungkapnya.

Menjelang Musda VI, Sejumlah pengamat mengingatkan pemimpin Demokrat Jatim kedepan itu harus mempunyai kapabilitas kepemimpinan, relationship,  komunikasi dan cerdas serta merakyat, saya yakin sosok tersebut mampu mengembalikan kejayaan Demokrat di Jatim.

“Ya kalau melihat kriteria itu, Maka pada Musda nanti satu satunya yang layak maju dan ditetapkan adalah Mas Emil Dardak untuk menjadi pemimpin Demokrat masa depan berduet dengan Mas Bayu,” katanya.

Reno meyakini pada Musda VI mendatang DPP menetapkan Emil dan Bayu sebagai ketua dan sekretaris devinitif. “Insyaallah Musda VI akan megukuhkan ketua Plt dan sekretaris Plt menjadi Ketua dan sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim.” pungkasnya. (abd/abi)

Related posts

Musda Demokrat Jatim, 29 DPC Solid Dukung Bayu Airlangga

admin

Ketua Demokrat Jatim Tidak Harus Muda, Tapi Berorientasi Milenial

admin

Fokus Bencana, Musda Demokrat Jatim Digelar Akhir Tahun

admin