portaltiga.com
Headline Olah Raga

Dr Kuswanto Terpilih Ketua Umum Portina Jatim, Ini Sepak Terjangnya

Portaltiga.com – Persatuan Pelestarian Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Jawa Timur melaksanakan Rapat Pleno di Hotel Sahid Gubeng Surabaya, Kamis (17/2/2022). Rapat ini guna mengisi kekosongan Ketua Umum Portina Jatim.

Pada saat sidang Pleno I terjaring calon tunggal dan sepakat secara aklamasi memilih Dr H Kuswanto SH MH. Pria yang juga dikenal sebagai anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat ini terpilih lantaran dikenal sebagai pemerhati dan pegiat olah raga.

“Program kerja jangka pendek ini, kami akan bersilaturahmi dengan Ketua Koni Jatim untuk membagi peran dalam mengambil peran mempertahankan peradaban budaya leluhur bangsa Indonesia yang sudah memiliki olahraga yang akan punah kalau tidak kita lestarikan,” ujar Dr Kuswanto.

Disamping itu, pihaknya juga akan bersilaturahmi dengan Kepala Dispora Jatim untuk hal dan kepentingan yang sama.

Program lain, lanjut Dr Kuswanto adalah mengisi pengurus cabang Portina di kabupaten dan kota yang belum terisi secara keseluruhan. “Ini juga menjadi prioritas kami,” tambahnya.

“Program-program lain yang belum tersampaikan secara keseluruhan, lanjut Dr Kuswanto, akan dibahas dalam rapat kerja pengurus Portina Jatim,” terangnya.

Kekosongan pengurus bersama-sama diputuskan dari beberapa personal yang sengaja dihadirkan antara lain, Mohammad Ashari politisi yang juga anggota DPRD jatim. Ashari menjadi bendahara Umum Portina Jatim.

Pada jajaran Wakil Ketua juga terdapat energi baru dengan masuknya Hoslih Abdullah yang saat ini baru terpilih kembali sebagai Ketua Koni surabaya untuk periode kedua dan ada I Wayan Dendra dan Fathur di Wakil Sekretaris.

“Kami berharap tambahan orang baru bisa menjadi energi baru untuk pengembangan Portina Jatim,” pungkasnya.

Sebelumnya, kiprah Dr Kuswanto menjadi pengurus Koni Jatim selama dua periode dan sempat menjadi Ketua Umum Ferderasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim.

Saat ini juga, politisi Demokrat ini memiliki klub sepak bola bernama Rajawali Biru. Dimana, pada musim lalu ikut berkompetisi di Liga 3 Jatim. (gbs/abi)

Related posts

Bangkit dari Pandemi, Dampak Positif JLS Dinanti

admin