portaltiga.com
Umum

Ditabrak Motor, Sastrawan Danarto Meninggal Dunia

Portaltiga.com – Dunia kesusastraan kembali kehilangan salah satu tokohnya, Danarto (77). Danarto meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan pengendara motor di Jalan H. Juanda, Ciputat, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/4/2018).

Sebelum meninggal, Danarto sempat dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, namun nyawa Danarto tak dapat diselamatkan.

Ucapan bela sungkawa pun mulai membanjiri media sosial atas meninggalnya Danarto. Salah satunya adalah dari Teater Koma yang menuliskan ucapan bela sungkawa melalui akun Twitternya.

“Keluarga besar Teater Koma sangat berduka atas berpulangnya sahabat kami Pak Danarto, Selasa 10 April, 20.45 WIB, di ruang UGD RS Fatmawati Jakarta karena tertabrak motor di Ciputat tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB,” tulis akun @teaterkoma.

Danarto ditabrak sepeda motor Yamah Mio bernomor polisi B 3002 TEE yang dikendarai Surya Lesmana saat menyebrang jalan.

“Masih kami selidiki beliau mau nyebrang karena ragu-ragu atau mungkin motornya kencang atau beliau sedang tidak sehat,” kata Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin Hanggara kepada pada Selasa malam.

Lalu dalam keterangannya menjelaskan, kendaraan yang dikemudikan Surya berjalan dari Polsek Ciputat ke arah Lebak Bulus. Saat melintas di Jalan H Juanda Ciputat, seorang pejalan kaki menyebrang ke arah Bank BRI Kampung Utan.

Surya tak bisa mengendalikan kecepatannya dan terjadi kecelakaan. Korban mengalami luka di kepala dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Saat ini, polisi masih menyelidiki saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian, termasuk pengendara yang saat ini diamankan di Polres Metro Tangerang Selatan. “Sementara dari pengecekan terakhir (kecepatan sepeda motor) 20 (km/jam) tapi kami belum bisa berasumsi soal itu. Masih cek-cek juga dari saksi,” kata Lalu. (ksc/tea)

Related posts

Ani Yudhoyono Meninggal, Khofifah Ajak Salat Ghaib

admin

Pramoedya Ananta Toer Ulang Tahun Hari Ini

admin