portaltiga.com
Headline Kabar Kita

Berbagi Kebahagian Ramadan, SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Bagikan 400 Peket Sembako

Portaltiga.com – SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo menggelar kegiatan bakti sosial yang bertujuan berbagi kebahagian menjelang hari raya Idul Fitri.

Sebanyak 400 paket sembako yang masing-masing berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 lt, dan gula 2 kg dibagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan sekolah pada Jumat (22/4/2022). Sebanyak 400 paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah.

Pihak sekolah telah bekerja sama dengan Kepala Desa Kureksari Waru dalam mendata masyarakat yang akan menerima paket sembako itu.

Kepala Desa Kureksari, Wishom Sahudi dalam sambutan penerimaan paket sembako mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan jajaran guru atas perhatian dan pemberian paket sembako untuk warganya.

“Semoga perhatian dan kerja sama untuk bina lingkungan dengan warga kami ini tetap terjalin dengan baik,” kata Wishom Sahudi.

Sementara itu, Kepala SMP Al Falah Deltasari Tutik Susilowati dalam sambutannya mengatakan senang bisa kembali bertatap muka langsung dengan warga sekitar sekolah.

“Alhamdulillah, setelah dua tahun hanya bisa melakukan bakti sosial dengan berkunjung ke rumah warga sekitar, tahun ini kami bisa mengundang Bapak/Ibu kembali untuk bisa sowan ke sekolah kami.” Katanya.

Bakti sosial itu merupakan puncak acara dalam rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan. Sebelumnya kegiatan diawali dengan kegiatan pondok Ramadan, pengumpulan infak dan sedekah, serta takjil on the road.

Ketua panitia bakti sosial, Ustaz Nur Sholeh mengatakan, 400 paket sembako yang telah disiapkan berasal dari infak dan sedekah para siswa dan wali murid SMP Al Falah Deltasari. Untuk kegiatan infak, para siswa memasukkan uang infak setiap pagi ke dalam kotak infak kelas.

Kotak infak masing-masing kelas didisplay di depan pintu gerbang sekolah mulai tanggal 6-18 April 2022. Kotak infak itu dilombakan antar-kelas dengan berbagai macam kreasi.

Disamping itu, para siswa dan orang tua diminta untuk bersedekah sembako. Untuk kelas 7 sedekah minyak goreng, kelas 8 sedekah gula, dan kelas 9 sedekah beras.

Perolehan sembako itu kemudian dikemas dalam paket sembako dan dibagikan pada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah.

“Kegiatan itu bertujuan untuk menjadikan siswa punya karakter dermawan, tumbuh rasa kasih sayang dan memiliki kepedulian terhadap orang lain serta bermanfaat untuk banyak orang. Termasuk menghindari akhlak tercela yaitu kikir atau bakhil,” kata Ustaz Nur Sholeh. (anshor/abi)

Related posts

Charity Art Exhibition, SMP Al Falah Deltasari Pamer Karya Siswa

admin

Spelfa Fair SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Banjir Peserta

admin

Gelar Projek Zero Waste, Siswa SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Deg-degan

admin