Rekrut 6.056 Pegawai, PLN Jatim Ramaikan Bursa Kerja Di ITS

Portaltiga.com-Dalam rangka menambah Sumber Daya Manusia (SDM) terutama di bidang ketenagalistrikan, PT PLN Distribusi Jatim ikut berpartisipasi dalam bursa karir ITS Surabaya yang ke 33 berlangsung pada 5 6 April 2017 di Graha ITS, hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi target rekrutmen sebanyak 6.056 pegawai di lingkungan PLN pada tahun 2017.
Pada kesempatan ini, PLN akan membuka rekrutmen pegawai jenjang S1 dan D-IV untuk jurusan Teknik Elektro dan Elektronika, serta jenjang D-III untuk jurusan Teknik Elektro, Elektronika, Teknik Mesin, dan Teknik Kimia.
Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, mengatakan, dalam bursa karir kali ini, Pelamar akan melewati serangkaian tes seleksi yang terdiri dari seleksi Administrasi, tes Intelegensi, tes Akademis
dan Bahasa Inggris, tes Psikologi, tes Kesehatan,"Sementara untuk pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku, disamping Wawancara dan diklat Prajabatan," ujarnya, disela Bursa Karir ITS Surabaya Rabu (5/4/2017)
Ia menjelaskan, aplikasi rekrutmen online merupakan sistem rekrutmen baru melalui aplikasi berbasis web yang dapat diakses di rekrutmen.pln.co.id. Sistem ini sudah diterapkan sejak 25 Februari 2017. Melalui aplikasi ini, pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai member dengan menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).
Tahun ini PLN akan merekrut 6.056 orang pegawai. Kami membutuhkan generasi-generasi muda terbaik dari seluruh Indonesia yang memiliki dedikasi tinggi untuk bersama-sama membangun bangsa melalui sektor ketenagalistrikan, Tes seleksi akan diselenggarakan di Surabaya, Bandung, Jayapura, Kupang, dan Palembang." terang Pinto
Pada kegiatan Bursa Karir ITS PLN hanya akan mensosialisasikan penggunaan aplikasi rekrutmen online dan tidak menerima berkas pelamar di tempat.Pelamar yang ingin mendaftar di PLN tidak perlu membawa berkas ke Bursa Karir ITS dan Titian Karir ITB, karena bisa langsung daftar dan memantau pengumuman rekrutmen di rekrutmen.pln.co.id, urainya
Ditambahkan Pinto, terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id. "Segala informasi rekrutmen PT PLN (Persero) juga dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id." ungkap Pinto.
Sebelumnya PLN juga berpartisipasi di UGM Career Days pada 25 26 Februari 201 dan Unsyiah Career Day pada 15-16 Maret 2017. Melalui rekrutmen ini, PLN mampu menjaring 27.441 pelamar. Rata-rata 67 persen pelamar atau sekitar 18.440 pelamar lulus pada tahap administrasi. (Trish)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru