Wisuda Mahasiswa, UWP Berikan Beasiswa dan Uang Pembinaan Untuk Wisudawan

Rektor UWP Budi Endarto

Portaltiga.com - Universitas Wijaya Putra (UWP) memberikan beasiswa dan uang pembinaan kepada tiga wisudawan berprestasi dalam rangkaian prosesi wisuda di Hotel Shangri-La Surabaya, Sabtu (19/10/2024). Dalam wisuda kali ini, UWP mewisuda 382 mahasiswanya dari program S1.

Rektor UWP Budi Endarto mengatakan, UWP sangat mendukung prestasi dari mahasiswanya baik di bidang akademik maupun non akademik.

"kita sudah rintis sejak beberapa tahun lalu dengan adanya dana apresiasi dan dana motivator," jelasnya.

Ia mencontohkan salah satunya adalah sosok Suci Mulyani yang berhasil menorehkan prestasi di bidang non akademik. Suci berprestasi di bidang non akademik yaitu sebagai atlet balap motor dan motor cross yang berprestasi.

"Suci itu memang dari awal kita beri keleluasaan untuk Suci, tapi juga mengejar prestasinya, jadi karena itu sangat menarik Suci ini prestasinya cukup bagus secara nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Suci Mulyani mengungkapkan, menurutnya UWP menjadi kampus yang dapat menjadi suport sistemnya yang baik dalam mendukung prestasinya di bidang non akademik. Juara Kejurnas Indonesia Series 2019 ini mengaku senang selama menjalani masa kuliah di UWP apalagi akibat prestasinya itu ia diberi uang pembinaan sebesar Rp.49 juta.

“Saya membawa nama kampus juga, mungkin itu yang membuat saya mendapatkan hadiah dari kampus. Pernah juara nasional pada 2019, 2023 juara umum kategori aspal dan tanah,” ungkap wisudawan S1 Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen ini.

Baca Juga : BEM Unesa Bantu Mahasiswa dan Alumni Dapatkan Pekerjaan

Mahasiswa berprestasi lainnya yaitu Sri Wahyuni dari Fakultas Bahasa dan Sastra Prodi Sastra Inggris. Ia berhasil meraih mahasiswa dengan IPK 3,96.Sri Wahyuni mahasiswa berprestasi dengan IPK 3,96

Dengan prestasi akademik itu, ia mendapatkan beasiswa melanjutkan program S2 sebesar 75 persen. Ia pun mengaku bersyukur karena mendapatkan nilai yang nyaris sempurna itu.

Baca Juga : Mahasiswa di Surabaya Sebar Pamflet Tolal Politik Dinasti

“Di kampus banyak kegiatan MBKM, saya ikuti. Kalau nilai enggak bagus saya minta tugas tambahan atau kalau misalnya bisa ikut ujian ulang saya ikut,” kata dia.

Ia pun berencana untuk memanfaatkan program beasiswa UWP itu untuk melanjutkan ke program S2. Dengan beasiswa ini membuatnya merasa senang karena dapat membantu ambisinya meraih pendidikan yang tinggi. "Setelah ini lanjut ke UWP lagi studi S2," katanya.

Kemudian ada Yogi Tri Agustin dari Fakultas Prodi Industri yang mendapatkan beasiswa S2 UWP 100 persen. Dia mengangkat skripsi terkait kinerja bongkar muat di pelabuhan.

“Saya menganalisis pengoptimalan kinerjanya, kebetulan saya bekerja di Terminal Teluk Lamong sejak 2019. Saya juga ikuti kegiatan MBKM sambil bekerja,” jelasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru