SMPN 1 Bangil Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Portaltiga.com - UPT Satuan Pendidikan SMPN 1 Bangil Kabupaten Pasuruan Jawa Timur menggelar peringatan Nabi Muhammad SAW, Rabu (18/9/2024).

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala SMPN 1 Bangil, beserta dewan guru, tenaga kependidikan, staf, ketua komite beserta jajaranya, siswa dan siswi SMPN 1 Bangil.

Bertempat di Masjid Darul Qolam SMPN 1 Bangil yang berlokasi di jalan Patimura No. 309 Kelurahan Pogar Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Acara diawali dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan-sambutan, dan mauidhotul khasanah dan doa.

"Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW semoga  anak-anak didik kita bisa mewujudkan generasi yang berakhlak mulia dengan menerapkan nilai melalui peringatan Hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW harapnya," kata Plt Kepala SMPN 1 Bangil,  Yayuk Sudarwati SPd MPd.

Baca Juga : Hanya 2 Paslon Daftar di KPU Kabupaten Pasuruan

Dalam tausiahnya Al Habib Ali Zainal Abidin Al Habsy menceritakan tentang biografi Nabi Muhammad SAW dan mengajak para hadirin untuk meneladani Rasulullah SAW.

Baca Juga : Pasangan Mas Rusdi Sutejo dan Gus Shobih Asrori Daftarkan ke KPU Pasuruan

Dijelaskan, bahwa Nabi Muhammad SAW ini dalam berkata-kata selalu santun dan tidak menyinggung perasaan orang lain lembut dan santun. Tidak pernah membully, mencela sesama dan selalu memberikan contoh yang baik.

Terpisah Ketua Komite SMPN 1 Bangil H. Hadi Santoso Menyambut baik dan mendukung  kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia berharap para peserta didik bisa memperhatikan dan mengamalkan teladan Nabi Muhammad SAW.

"Semoga menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berkepribadian global gotong royong, mandiri kreatif dan bernalar kritis," pungkasnya. (Wan)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru