Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide Berani Pasang Target 5 Besar, Yakin?

Marcelo Rospide. (Foto: ligaindonesiabaru.com)

Portaltiga.com - Pelatih baru Persik Kediri, Marcelo Rospide sudah berani punya target dalam mengarungi Kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Meski baru sepekan tiba, ia ingin Persik Kediri akan berada di posisi lima besar.

Target ini dirasa masih cukup rasional bagi Persik Kediri di akhir klasmen musim depan. Sudah ada gambaran gaya permainan tim yang akan diusung Persik.

Marcelo Rospide menginginkan Arthur Irawan Dkk bermain dengan transisi permainan yang seimbang saat menyerang dan bertahan.

"Ketika saya bicara tentang mimpi, saya pasti mau menjadi top dunia. Tapi realistis-nya ini tentu berat, rasanya kita akan berjuang untuk top 5 itu yang saya mau sebagai pelatih,” tutur Marcelo Rospide dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Jumat (26/5/2023)

Pelatih berusia 52 tahun itu dalam menangani sebuah tim menyukai keseimbangan permainan tim. Hal inilah yang coba ia terapkan di Persik Kediri musim depan.

Baca Juga : Harapan Agatha pada Turnamen Sepak Bola Pusaka Cup

"Saya suka dengan tim yang bermain dengan good football dengan organisasi pertahanan dan transisi yang cepat," ujar juru taktik berkebangsaan Brasil itu.

Dia juga telah melihat gaya permainan Persik sepanjang musim lalu di bawah arahan pelatih Javier Roca dan Divaldo Alves.

Baca Juga : 3 Pemain Arema FC Malang Dipinjamkan ke Deltras FC Sidoarjo

Marcelo Rospide menilai Persik masih memiliki kekurangan dari sisi transisi permainan sehingga musim lalu mereka kerap kali kesulitan mencetak gol.

Dia akan berusaha memperbaiki transisi permainan tim selama masa persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2023/24 yang dijadwalkan akan bergulir bulan Juli 2023 mendatang.

“Kita juga akan memperbaiki kemampuan pemain dalam mencetak gol. Fase transisi dan mencetak gol yang akan saya lakukan pastinya,” tandasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru