5 Bunga Anggrek yang Paling Populer di Indonesia

Anggrek bulan, salah satu yang populer di Indonesia. (Foto: istock)

Portaltiga.com - Anggrek merupakan salah satu jenis bunga banyak disukai masyarakat Indonesia. Dari beberapa informasi yang dihimpun redaksi, ada 5 jenis anggrek yang populer dan diminati di Tanah Air. Keindahan bunga ini memang bisa membawa kebahagiaan dan ketenangan bagi para penghobi tanaman hias.

Berikut 5 bunga anggrek yang populer di Indonesia.

1. Anggrek Bulan

Nama latinnya Phalaenopsis amabilis. Merupakan jenis anggrek asli Indonesia yang banyak diminati. Anggrek ini memiliki bunga yang besar dengan warna putih atau krem. Anggrek Bulan merupakan salah satu anggrek endemik Indonesia yang dianggap sebagai bunga nasional.

2. Anggrek Dendrobium

Anggrek Dendrobium adalah jenis bunga anggrek yang tumbuh subur di Indonesia. Anggrek ini memiliki bunga yang cantik dengan berbagai warna seperti putih, ungu, merah muda, dan kuning. Dendrobium juga cukup mudah untuk ditanam dan dirawat, sehingga banyak diminati oleh para penggemar anggrek.

3. Anggrek Phalaenopsis

Baca Juga : Yuk, Jajal Keseruan Track Galaksi Bike Park Gresik

Anggrek Phalaenopsis adalah jenis anggrek yang paling populer di Indonesia. Anggrek ini memiliki bunga yang indah dan tahan lama. Phalaenopsis juga memiliki berbagai varietas dengan warna dan pola yang berbeda, sehingga banyak diminati oleh pecinta anggrek.

4. Anggrek Vanda

Baca Juga : Jangan Tinggalkan Hobi Meski Sibuk Kerja, Ini Manfaatnya

Anggrek Vanda juga cukup populer di Indonesia. Anggrek ini memiliki bunga yang besar dan cerah dengan berbagai warna seperti ungu, biru, kuning, dan merah. Anggrek Vanda tumbuh dengan baik di iklim tropis, sehingga banyak ditemukan di Indonesia.

 5. Anggrek Cattleya

Anggrek Cattleya memiliki bunga yang besar dan harum. Anggrek ini juga dikenal karena variasi warna dan bentuk bunganya yang indah. Meskipun membutuhkan perawatan khusus, anggrek Cattleya masih diminati oleh pecinta anggrek di Indonesia.

 Nah, itulah 5 anggrek yang paling populer dan diminati masyarakat Indonesia. Kalau Anda, suka jenis bunga anggrek apa?

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru