Mahasiswa Umsida Datangi Kantor Smesco, Ini yang Dilakukan

Ratusan Mahasiswa Umsida mengunjungi kantor Smesco Indonesia.

Portaltiga.com - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mendatangi kantor Smesco Indonesia yang merupakan Lembaga resmi di bawah Kementerian Koperasi dan UKM yang berdiri sejak 2007, berfokus untuk mengembangkan, mempromosikan, dan menggerakkan potensi-potensi ekonomi dari koperasi yang ada di seluruh lndonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Kaprodi Manajemen Umsida Detak Prapanca, S.E., M.M. mengungkapkan, kedatangan 220 mahasiswanya ke Smesco Indonesia dilakukan untuk menggali pengetahuan seputar pengembangan UMKM.

“Kami jauh-jauh dari Sidoarjo ke Jakarta bukan hanya hilling tetapi kami ke SMESCO untuk menggali pengetauan tentang strategi pengembangan UMKM, salah satu lembaga konsen pada UMKM," kata Detak Prapanca pada pembukaan acara sarasehan di SMESCO, Rabu (8/2/2023).

Dengan kunjungan ini, diharapkan mahasiswa Manajemen Umsida mampu mengembangkan UMKM dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Para calon interpreneur muda yaitu para mahasiswa Manajemen Umsida ini harus mampu mempelajari dan mengembangkan UMKM untuk menciptakan pergerakan ekonomi yang baru juga,” katanya.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Puji PT HM Sampoerna Tbk, Ini Alasannya

Sementara itu, Mirah Ayu Kabag Humas Smesco lndonesia menjelaskan, Smesco mendorong setiap UMKM harus naik kelas. Salah satu bentuk peran SMESCO adalah sampai pada ditribusi yang murah ke seluruh lndonesia.

“UMKM yang ada di seluruh lndonesia mempunyai potensi yang berkarakter, semuanya harus naik kelas, dengan segala cara kami dorong, kembangkan, dan promosikan. Karakter produk UMKM di lndonesia mempunyai nilai lebih dan akan membentuk kebanggan konsumen ketika menggunakannya,” pungkasnya.

Baca Juga : Bawa Koleksi Helai, Shiroshima Indonesia Jajaki Pasar Fesyen Hong Kong

Sarasehan diakhiri dengan sambutan positif dari Abdul Mughni, S.E., M.M. tokoh penggerak UMKM Jawa Timur dengan memaparkan berbagai produk Jawa Timur seperti batik tayeng surabaya dan klepon pembaruan dari Sidoarjo. Abdul Mughni menutup dengan support bagi SMESCO dapat semakin menggerakkan UMKM dan Koperasi di lndonesia.

Sebelum pulang mahasiswa diajak untuk mengunjungi pameran-pameran contoh produk dari pelbagai tempat di lndonesia. Diharapkan, usai kunjungan ini, mahasiswa Umsida dapat mengembangkan produk UMKM di Sidoarjo untuk menjadikan Sidoarjo Kota UMKM. (tea/tea)

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Terbaru