portaltiga.com
Headline Politika

29 DPAC Tetap Solid Usung Lucy Kurniasari Pimpin Partai Demokrat Surabaya

Portaltiga.com – Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Junaedi memastikan Partai Demokrat Kota Surabaya tetap solid untuk memberikan dukungan kepada Lucy Kurniasari untuk tetap menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. Ini juga sekaligus menepis kabar tidak sedap terkait adanya 21 DPAC memberikan dukungan kepada kubu sebelah menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) 2022.

Junaedi menengaskan dari 31 DPAC Kota Surabaya sebanyak 29 DPAC Surabaya secara legalitas telah sepakat memberikan dukungan kepada Lucy Kurniasari sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya dan disahkan secara tertulis notaris Surabaya tanggal 25 Januari 2022 silam.

“Jadi DPC Partai Demokrat telah mengantongi legalitas dari 29 DPAC yang masih solid memberikan dukungan kepada Lucy Kurniasari. Jadi kami minta kepada DPAC Wonokromo dan Sukolilo memberi dukungan dan segera bergabung di DPC,” ujar Junaedi saat menggelar konferensi pers di Surabaya, Sabtu (14/5/2022) malam.

Menurut Junaedi, 29 DPAC telah secara sukarela memberikan dukungan terhadap Lucy. Suara 29 DPAC ini pun telah sepakat untuk hanya mengajukan nama Lucy Kurniasari untuk memimpin partai demokrat selama lima tahun kedepan.

Dengan demikian, sesuai aturan partai, sejatinya DPAC hanya diperbolehkan memilih satu calon. Sehingga jika di kemudian hari 29 DPAC melakukan pelanggaran dan memberikan dukungan pencalonan ganda, maka akan ada konsekwensi dari partai berlogo mercy itu.

Related posts

Datang Ke KPU Bawa Tumpeng, Ini Harapan DPC Partai Demokrat Sidoarjo Untuk Pileg

admin

Ikuti Instruksi DPP, Partai Demokrat Surabaya Launching KTA RFID

admin

Berkunjung Ke Makassar, AHY Dapat Sambutan Meriah

admin