Wow! Nyi Roro Kidul dan 4 Legenda Indonesia Jadi Hero ML?

Portaltiga.com – Tahukah kalian bahwa karakter legenda asal Indonesia memiliki kekuatan yang tidak bisa diterima dengan akal sehat.

Lalu apa jadinya jika tokoh legenda Indonesia dijadikan hero Mobile Legends? Desas-desus yang terdengar, Indonesia sedang membuat kembali hero asal Indonesia. Tapi sayangnya belum dijelaskan hero apa yang akan dibuatnya. Sontak kita berpikir bahwa yang pasti hero tersebut sesuatu yang cukup terkenal di Indonesia, sesuatu yang berhubungan dengan legenda Indonesia.

Berikut kita sampaikan tokoh-tokoh legenda yang akan diprediksi menjadi hero Mobile Legends asal Indonesia.

1. Nyi Roro Kidul
Nyi Roro Kidul adalah sesosok dewi legendari Indonesia yang cukup populer di Indonesia. Tokoh legenda ini dikenal sebagai Ratu Laut Selatan. Dan dalam mitologi Jawa, Nyi Roro Kidul mulanya merupakan seorang putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya.

Nyi Roro Kidul dipercaya menjabat sebagai patih Kanjeng Ratu Kidul yang memimpin bala tentara makhluk halus di laut selatan.

Jika dilihat dari kisahnya, Nyi Roro Kidul akanya menjadi Hero Mage. Untuk pasifnya jika Nyi Roro Kidul berada di sungai, maka movement speed dan magic damage akan meningkat cukup besar. Untuk skill Ultimatenya sendiri memanggil arwah dari dasar laut, dan arwah tersebut dapat dikendalikan sesuai keinginan kita.

2. Leak


Leak menurut mitologi Bali adalah sesosok penyihir jahat. Le yang diartikan sebagai penyihir, sedangkan kata ‘ak’ berarti jahat. Biasanya Leak beraksi pada malam hari saja. Tidak sembarang orang yang dapat melihat sosok jahat ini, melainkan hanya dukun yang berilmu tinggi yang dapat melihatnya. Dan sebagian orang Bali mengatakan bahwa Leak hanya berlaku di Pulau Bali saja. Jika dirinya keluar dari Pulau Bali maka Leak akan mati.

Sama seperti Nyi Roro Kidul, Leak pastinya akan mengambil role Mage. Untuk pasifnya apabila Leak membunuh minion, maka dia akan mendapatkan HP dan Mana. Jika ia membunuh musuh, maka ia mendapatkan HP dan Mana yang lebih besar. Untuk ultimatenya sendiri Leak akan mengutuk 1 musuh. Apabila musuh tersebut berpindah tempat dari tempat semua, maka HP yang dimiliki akan berkurang seberapa jauh ia berpindah tempat.

3. Barong


Barong adalah figur dalam mitologi Bali dan Jawa. Penampilannya digambarkan dalam bentuk samaran mahkluk berkaki empat atau berkaki dua dengan kepala singa. Berbeda dengan Leak, Barong adalah pemimpin pasukan kebaikan. Dan ia diceritakan bersama pasukannya melawan ratu iblis Rangda.

Jika dilihat dari sosoknya, Barong lebih bagus masuk ke role Fighter. Untuk pasifnya sendiri jika ia menyerang dengan basic attack, maka kemungkinan musuh terkena stun sebesar 20%. Untuk skill ultimatenya sendiri Barong masuk ke alam ghaib, yang memungkinan dirinya untuk menyerang musuh tetapi musuh tidak dapat menyerang dirinya. Efek ini dapat bertahan selama 5 detik.

4. Garuda


Tokoh yang satu ini bisa dikatakan hampir dikenal dengan semua masyarakat Indonesia. Berbeda dengan Garuda yang kita kenal, Garuda mahkluk legenda ini sebenarnya adalah kendaraan dari Dewa Wisnu dalam ajaran Hindu. Garuda memiliki penampilan berkepala burung elang, berbadan manusia, tubuhnya berwarna emas, wajahnya berwarna putih dan memiliki sayap berwarna merah. Tentunya Garuda digambarkan gagah dan perkasa. Untuk ukuran tubuhnya pun terbilang cukup besar.

Garuda sendiri cocok di role Fighter. Untuk skill pasif apabila Garuda mengeluarkan skill, maka basic attack selanjutnya memperlambat pergerakan musuh dan mengeluarkan damage. Untuk ultimatenya sendiri Garuda dapat terbang kemanapun yang ia suka, namun saat terbang akan menggunakan beberapa persen mana. Apabila musuh ada dijalur terbang Garuda, maka movement speed musuh akan berkurang.

5. Ahool


Ahool sendiri merupakan sosok monter yang berbentuk seperti kelelawar raksasa. Ahool sendiri dikatakan bersemayam di hutan tropis di Jawa. Wujudnya sendiri digambarkan mempunyai kepala seperti monyet, mata hitam besar, cakar yang besar, dan memiliki bulu berwarna abu-abu gelap. Dinamakan Ahool karena ia sering mengeluarkan suara berbunyi Ahooooool yang cukup membuat telinga sakit.

Dan Ahool sendiri mampu mengisi role Assassin. Untuk pasifnya, apabila tidak ada musuh disekitar dirinya, maka damage basic attack yang ia keluarkan meninggkat 20%. Untuk skill ultimatenya sendiri Ahool akan mengeluarkan suara yang cukup nyaring ke area yang ditentukan. Musuh yang terkena skill ini maka ia akan terkena efek confuse selama dua detik.

Nah itulah deretan-deretan figur legenda yang diprediksi akan hadir di Mobile Legends. Kita tunggu saja. (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION