Wow, Ini Ponsel Layar Gulung

Portaltiga.com – Smartphone dengan layar yang bisa dilipat atau Foldable Phone memang tengah menjadi tren saat ini, apalagi setelah rilisnya Samsung Z Flip, hype nya pun semakin meningkat.

Namun, baru-baru ini perusahaan TCL memperkenalkan prototype buatan mereka, smartphone yang menggunakan teknologi layar yang bisa digulung. Namun, prototype ini masih sekadar dummy, bukan ponsel sungguhan.

Disebut Rollable Phone, sekilas smartphone ini terlihat seperti smartphone pada umumnya dengan layar 6.75 inci. Tapi setelah layarnya dibentangkan, ukurannya pun melebar menjadi seukuran tablet 7.8 inci. Menariknya, layar tersebut dapat kembali keukuran semula dengan digulung.

TCL sendiri masih menyimpan prototype asli yang bukan merupakan dummy, yang benar-benar berfungsi yang dilengkapi motor penggerak untuk layarnya. Pastinya akan sangat menarik bila smartphone ini benar-benar diwujudkan dan dirilis ke pasaran.

Selain prototype Rollable Phone, TCL juga memperkenalkan prototype yang mereka sebut dengan Tri-Fold Phone, di mana layar dari smartphone ini dapat dilipat dan dibagi menjadi tiga bagian. Karena itupun layar yang sebelumnya 6.65 inci seketika berubah menjadi tablet ukuran 10 inci.

Jadi menurut kalian, smartphone yang mana yang cocok untuk dirilis sungguhan? (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »