portaltiga.com
Politika

Wartawan Senior Deklarasi Dukung Cagub-Cawagub Penerus Program Kerja Pakde Karwo

Portaltiga.com – Sejumlah wartawan senior Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) untuk masyarakat Jatim yang cerdas dan sejahtera di salah satu hotel Surabaya, Rabu (4/4/2018).

Deklarasi tersebut, diinisiasi tiga wartawan senior, yakni Tatang Istiawan, Choirul Anam dan Jalil Latuconsina. Ketiganya memiliki komitmen dalam Pilkada Jatim 2018, agar bisa berjalan sesuai asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan amanah dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai amanat alinea ke-4 pembukaan UUD 1945.

“Dengan sepenuh hati, kami mendeklarasikan dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur, yang benar-benar (berkapasitas teknokrat) mampu meneruskan pembangunan di Jatim di segala bidang yang dirintis oleh Gubernur Jatim Soekarwo,” kata Tatang Istiawan, koordinator deklarasi.

Deklarasi ini secara terang-terangan mendukung Khofifah-Emil. Namun demikian deklarasi yang digelar ini tidak nampak gambar atau foto Khofifah dan Emil yang didukung di sekitar arena deklarasi. Tak hanya backdrop, ketiga wartawan senior itu juga tidak memakai kaos cagub dan cawagub yang didukung.

Tatang pun menjelaskan, meski tanpa atribut verbal mendukung Khofifah-Emil namun dirinya bersama dua wartawan senior, all out mendukung pasangan nomor urut 1 itu.

“Tidak harus vulgar. Apalah arti sebuah gambar. Kita akan mengawal value lima tahun mendatang. Kalau kita memakai atribut Khofifah-Emil, seolah kita kaki tangannya,” tegasnya.

Menurutnya, wartawan itu intelektual. Orang yang melakukan imparsial. Jadi, mindset kita harus berubah. “Kita juga bicara roh, jangan bicara jasad saja. Kalau kita bicara jasad, itu teknik jurnalistik. Kalau kita bicara roh, itu kemerdekaan pers,” tuturnya. (bmw/abi)

Related posts

Survei Poltracking: Pendukung Jokowi Lebih Memilih Khofifah – Emil Dardak

admin

Demokrat Jatim Kepincut Emil Dardak, Ini Alasannya

admin

Kusnadi Jamin Sejuta Persen Emil Dardak Tak Nyalon Pilgub Jatim

admin