Wartawan Arek TV Beranikan Diri Daftar Calon Ketua PWI Jatim

Portaltiga,com-Bursa pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur periode 2016-2021 semakin ramai dengan banyaknya calon yang maju untuk menduduki kursi nomor satu di organisasi wartawan terbesar di Indonesia.

Salah satunya, Eko Widodo, wartawan Arek TV memberanikan diri ikut mencalonkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Wartawan) dengan merebut Ketua PWI lima tahun kedep an. Keberanian tersebut diwujudkan dengan akan mengambi formulir pendaftaran calon ketua PWI Jatim di kantor pusat PWI Jatim di Surabaya.

“Dengan bekal kartu keanggotan PWI dan pernah menjadi pengurus PWI Kalteng Saya siap mencalonkan dan ikut dalam bursa pemilihan ketua PWI Jatim.”ujarnya, kepada awak media di Surabaya, Selasa (01/11/16).

Ia menjelaskan, pimpinan PWI baik pusat maupun daerah sudah saatnya di pimpin oleh orang muda-muda dan penuh kreatifitas serta inovasi. Dengan penuh kreatifitas, tentunya PWI kedepan semakin maju dengan berbagai kegiatan yang tentunya dapat mensejahterahkan wartawan, dan membela penuh profesi wartawan dari segala persoalan hukum, pekerjaan, dan teror.

“Bukan berarti kita memandang sebelah mata kepada para wartawan senior, namun dengan hadirnya kaum muda di jajaran petinggi PWI Jatim, saya yakin PWI kedepan akan maju dan jaya. Para senior atau wartawan yang diatas umur 50 tahun lebih yang masih menduduki jabatan di PWI Jatim cukup menjadi penasehat saja lah, kan pengalamannya masih diperlukan. Nah untuk operasional organisasi saat nya yang muda-muda menjadi nahkoda PWI Jatim.”kata Eko.

Untuk langkah awal ikut bursa pemilihan ketua PWI Jatim, dirinya akan segera mengambil formulir pendaftaran di Kantor PWI Jatim di Surabaya, langkah selanjutnya tentunya melakukan konsolidasi dan temu para wartawan di 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur secepatnya. “Karena pemilihan ketua PWI Jatim kan tanggal 19 November 2016.”jelas pria kelahiran tahun 1980an tersebut.
Saat ditanya apa visi dan misi untuk ikut bursa pemilihan Ketua PWI Jatim, Eko, mengatakan, sudah saat nya PWI Jatim di pegang olah kaum muda. Tentunya, dengan seluruh kepengurusan di bawah komanda anak-anak muda, PWI Jatim maju dan melesat lebih jaya lagi. Program utamanya adalah, seluruh peserta Powarnas harus dari kalangan muda-muda, baik tim official maupun peserta harus anak muda.

Eko Widodo sendiri saat ini merupakan wartawan di Arek TV yang berbasis di Sidoarjo, yang merupakan grup perusahaan besar yaitu,Bakrie Group. Sebelumnya, Eko pernah menjadi reporter Borneo TV di Kalteng, dan pernah juga reporter kontributor kantor berita 68 H Jakarta untuk Kalteng, dan saat di Surabaya pernah menjadi reporter Prima Radio 103.8 FM Surabaya, yang akhirnya kini netap di Arek TV. Wilayah liputan Eko khusus di DPRD Kota Surabaya dan Pemkot Surabaya.

“Yah dengan pengalaman belasan tahun sebagai wartawan dan aktif di PWI Kalteng, saya beranikan diri maju dalam pemilihan Ketua PWI Jatim periode 2016-2021.”ungkapnya. (Trish)

JOIN THE DISCUSSION