Warga RT 02 RW 03 Mulyorejo Gelar Tausiyah dan Berbagi Hadiah di Malam Kemerdekaan

Portaltiga.com – Memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, RT 02 dan RW 03 Mulyorejo ini mengadakan tausiyah sekaligus pembagian hadiah lomba yang sebelumnya telah diadakan. Diantaranya, lomba balap karung, tarik tambang beregu, tari balon, makan kerupuk dan lain-lain.

Acara ini berlangsung sehari sebelum peringatan hari kemerdekaan Indonesia, pada hari Kamis (16/8/2018) malam, di jalan perkampungan Mulyorejo Tengah ini. Mengikuti tren yang marak saat peringatan 17 Agustusan, beberapa jalan di kampung-kampung Mulyorejo pun, ditutup.

Berbicara mengenai tausiyah yang sering digelar saat malam 17 Agustusan ini, RT 02 membuat berbeda dengan mengangkat tema “Merdeka! Bebas, Disiplin dan Berbudaya Dalam Ajaran Islam” sebagai acuan dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar warga.

Zainal Arifin, S. Pd. I selaku pemateri dalam tausiyah kali ini menyampaikan dalam kebebasan setelah Indonesia merdeka bukan lantas bersenang-senang dalam hal keburukan, melainkan bersenang-senang dalam hal kebajikan. Salah satunya, dengan menikmati segala rejeki dan mensyukuri segala nikmat yang Allah SWT berikan.

Berbudaya yang santun antar rukun tetangga, sehingga menciptakan kampung yang aman dan damai. Tidak harus mengikuti dan melihat negara lain, sebab Indonesia menjadi negara yang patut dibanggakan dengan perjuangan para pahlawannya, jasa dan nilai-nilai nasionalisme yang dibangun untuk persatuan dan kesatuan.

“Kita harus menjaga tali silaturrahim yang baik antar warga. Mulai dari hal-hal kecil, dengan saling menghargai dan membangun toleransi antar umat. Hal nya sebuah kemerdekaan, yang merupakan nikmat Allah SWT yang besar. Kerukunan antar warga, juga menjadi nikmat bagi kita semuanya,” ujar Mustari, selaku ketua RT 02 RW 03 Mulyorejo ini dalam sambutannya.

Warga pun antusias mengikuti acara ini, mereka berbondong-bondong mengajak anak dan keluarganya. Tidak ketinggalan, warga pun membawa 5 kotak makanan atau kue untuk dibagikan antar warga pada akhir acara. (mitha/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION