Warga RT 02 Dukuh Pakis Gelar Lomba Anti Mainstream Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun

Portaltiga.com – Momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia selalu digelar berbagai lomba unik dan menarik di berbagai tempat. Lomba-lomba ini selain bertujuan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan ajang mengompakkan warga.

Kegiatan lomba menarik juga dilakukan warga RT.02 Dukuh Pakis, Surabaya. Hampir kebanyakan lomba-lomva yang diadakan warga merupakan lomba-lomba baru dan bisa dibilang anti main stream. Gelaran lomba yang dihelat mulai tanggal 17 kemarin hingga tanggal 19 Agustus besok menarik antusias warga, baik itu warga asli dan anak-anak kost.

Pada tanggal 17 kemarin digelar rangkaian lomba balap karung denga mengenakan helm, estafet karet menggunakan sedotan didalam tepung, tarik sarung, tiup bola, dan makan kerupuk dimana difokuskan untuk peserta anak-anak. Lomba balap karung mengenakan dan helm merupakan lomba yang paling menarik perhatian warga karena merupakan lomba baru yang dihelat warga dan menghibur.

Kofif, warga Rt 02 Dukuh pakis mengatakan lomba-lomba anti main stream yang digelar warga ditempatnya untuk tetap terus menghidupkan semangat guyub dan rukun di daerah tempat tinggalnya.

“Banyak lomba unik yang sengaja digelar warga untuk menambah keguyuban warga adli dan penghuni kos-kosan yang tinggal di daerah ini,” terang Kofif, Sabtu (18/8/2018).

Karena banyak warga yang mengapresiasi kegiatan lomba anti mainstrean ini hampir sebagian besar dana penyelenggaraan merupakan dana swadaya masyarakat sekitar, dan beberapa sponsor pendukung.

Hari ini sedang berlangsung lomba pindah air dalam baskom, makan kerupuk, sepak terong sama cantol topi dimana pesertanya adalah ibu-ibu dan pada tanggal 19 Agustus besok di sambung kegiatan jalan santai serta hiburan. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION