Warga Keputran Pasar Kecil IV Sembelih 8 Kambing

Portaltiga.com – Penundaan sehari pelaksanaan kurban di Mushola Al Hilmah di Jl Keputran Pasar Kecil IV, Surabaya, membuat penasaran warga setempat. Lebih dari 50 warga keluar dari rumah masing-masing untuk melihat proses penyembelihan hewan kambing, Sabtu (2/9/2017) pagi.

Total ada delapan ekor kambing yang dijadikan kurban di hari raya Idul Adha itu. Tujuh ekor kambing itu milik warga Keputran Pasar Kecil dan sekitarnya.

Kambing pertama yang disembelih milik Nuzul Wahyu Utama. Kambing tersebut dikurbankan untuk neneknya, Sumirah. Selanjutnya berturut-turut kambing milik Ardi, Sarvie Angkie Laksono, Sri Wahyuni, M Yadik, Tutik, Abdul Rohman dan terakhir kambing milik Siti Mujaimah.

Kedelapan kambing disembelih oleh satu orang, yakni M Naim. Proses penyembelihan berlangsung 15 menit.

“Cepat ya menyembelihnya. Jam setengah tujuh sudah datang. Tapi karena tidak ada orang, dia motong kambing di tempat lain,” ucap Pak Ramelan.

Rasa penasaran warga RT 04 ini, cukup wajar. Setiap tahun, warga menyaksikan penyembelihan hewan kurban usai sholat Idul Adha. Namun, bari tahun ini kurban dilaksanakan sehari setelah pelaksanaan sholat Idhul Adha, karena waktunya mepet dengan sholat Jumat. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION