portaltiga.com
Headline Umum

Warga Bondowoso Antusias Sambut Kusnadi

Portaltiga.com – Masyarakat Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso antusias menyambut Ketua DPRD Jatim Kusnadi. Masyarakat

Kusnadi mendatangi kegiatan halal bi halal dan santunan anak yatim yang diselenggarakan DPC Pospera Bondowoso. Acara digelar di Balai Desa Ampelan, Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Kepala Desa Ampelan, Sunardi, antusiasme warganya dalam menyambut kedatangan Kusnadi, cukup beralasan. Masyarakat Ampelan, banyak marsakan bantuan yang di berikan Kusnadi selama ini ketika menjadi anggota DPRD Jatim sampai saat ini menjadi Ketua DPRD Jatim.

“Beberapa bantuan melalui program Jasmas yang telah diberikan Pak Kusnadi, banyak memberikan kemanfaatan bagi kami. Selain infrasruktur, bantuan untuk pemberdayaan pemuda untuk usaha kreatifnya sangat dirasakan pemuda sini, salah satunya program usaha terop dan siund system yang digunakan saat ini,” ujar Sunardi.

“Kami berharap Pak Kusnadi tetap memperhatikan kami. Termasuk teman-teman Pospera yang selama ini menjadi penghubung usulan kami ke Pak Kusnadi,” lanjutnya.

Sementara itu, Camat Wringin Suhaji yang hadir berharap perhatian Kusnadi melalui penyampain usulan kepada Gubernur, dari aspirasi beberapa kepala desa di wilayanya bisa terus ada.

“Jujur dengan keterbatasan anggaran milik Pemkab Bondowoso, bantuan semacam ini yang dilakukan Gubernur melalui aspirasi yang di bawah Pak Ketua Dewan sangat membantu percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPC Pospera Kabupaten Bondowoso Munir juga mengungkapkan terima kasih kepada Kusnadi karena di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meninjau langsung perkembangan Desa Ampelan.

“Terima kasih Pak Kus, karena sudi hadir padahal dihubungi melalui WA (WhatsApp) saja, tetapi mau datang. Juga mau membantu pembangunan di Desa Ampelan menjadi semakin lebih baik, setelah dua tahun yang lalu beliau datang Ampelan saat itu masih kumuh dan sekarang sudah bagus,” ujarnya.

Menanggapi hal-hal tersebut, Kusnadi pun menyampaikan terima kasih karena sudah diterima dan disambut dengan baik.

Berkaitan dengan permintaan Camat Wringin untuk percepatan pembangunan di wilayah ini, Kusnadi mengatakan bahwa dirinya hanya bertugas untuk menyampaikan usulan pembangunan kepada Pemerintah Propinsi selaku eksekutor dari kebijakan.

Dirinya, sebagai anggota legislatif bertugas sebagai penyambung lidah rakyat untuk menyampaikan apa-apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kepada pemerintah.

“Saya adalah pembawa surat, saya akan membawa surat kepada Bu Gubernur untuk memohonkan bantuan. Jika pantas dibantu maka akan dibantu oleh Pemprov,” terang Kusnadi yang Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim.

Dia juga menyampaikan bahwa, dalam menjalankan tugas sebagai seorang wakil rakyat, dirinya tidak memandang suku, agama, dan ras manapun. Semuanya, sebut Kusnadi, mendapatkan perlakuan yang sama di republik ini.

“Saya tidak menggunakan uang pribadi, tetapi uang rakyat hasil pajak. Sehingga dikembalikan untuk rakyat. Saya juga tidak melihat suku, dan sebagainya, semua jika butuh bantuan pasti dibantu,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kusnadi juga mengajak masyarakat untuk tetap bisa menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk menjaga lingkungan dari wabah Covid-19.

“Tetap mempertahankan prokes karena virus yang menyebar di dunia belum selesai. Harus menjaga prokes, ini untuk menjaga sesama. Agar cepat selesai dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya,” pungkasnya. (ars/abi)

Related posts

Pilgub Jatim 2018, Ketua PDIP Jatim: Rekomendasi DPP Belum Tentu Gus Ipul

admin

Pesan Tari untuk Warga Jember dan Lumajang: 5 Tahun Kedepan, Manfaatkan Saya

admin

Kader Pospera Kota Pasuruan Digembleng dalam Rakercab

admin