Wagub Jatim Dukung Anak Muda Jatim Kembangkan Ekonomi Kreatif

Portaltiga.com – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Saifullah Yusuf mendukung penuh anak-anak muda Jatim untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Sehingga kemajuan ekonomi kratif Indonesia akan lahir dari Jatim.

“Mari kita perkuat ekonomi kreatif Jatim. Dari tempat ini akan lahir anak-anak muda yang mampu memajukan Indonesia dari Jatim,” katanya saat membuka Omah Jaman Now di jalan Bali No. 24 Surabaya, Jumat (2/2/2018) petang.

Menurutnya, ekonomi kreatif ke depan akan bisa bertahan lama. Mengingat, sumber daya alam memiliki keterbatasan. Namun, ide, gagasan dan inovasi tidak akan ada matinya selama kita mau berusaha keras.

“Saya berharap anak-anak muda yang ada di Omah Jaman Now bisa memberikan ide atau gagasan serta inovasi yang bisa bermanfaat untuk orang lain,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi ide pembuatan Omah Jaman Now yang diinisiasi Mas Teno dan teman-teman lain dari berbagai komunitas. Tujuannya bisa menjadi tempat kumpul-kumpul untuk merencanakan sesuatu dan bisa membuka jaringan.

“Omah Jaman Now itu contoh nyata kolaborasi orang-orang yang memiliki pengalaman dengan anak-anak muda. Sepasang kaki kalau berjalan beriringan pasti bisa sampai ke tujuan,” paparnya.

Omah Jaman Now memiliki 4 unit ruangan yang dapat diakses oleh umum yakni lorong aspiratif, ruang kokaboratif, ruang produksi dan selasar kreatif. Ke depan Omah Jaman Now bakal dihuni kelompok-kelompok kreatif sebagai kantor kerjanya untuk berkontribusi di kalangan masyarakat.

Selain itu, bisa menjadi data base komunitas dan dapat mengkolabirasikannya. “Ide awal pendirian Omah Jaman Now adalah untuk membuat pusat dalam menunjang kegiatan bagi para pegiat start up atau perintis komunitas serta untuk berbagai macam bidang komunitas termasuk para freelancer,” tambah inisiator Omah Jaman Now, Mbak Evi.

Omah Jaman Now Co-Working Space dibuka mulai pukul 09.00-21.00. Untuk pemuda Jatim masuk Omah Jaman Now di Jalan Bali No. 24 Surabaya tak dibebankan biaya sepeserpun alias gratis. Namun cukup mengisi buku tamu dengan menyebutkan nama, alamat dan nomor telepon. (bmw/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION