Wabup Sumenep Fauzi Dukung ide Insinyur Muda Wujudkan Smart City

 

Portaltiga.com: Kabupaten Sumenep Sebagai daerah yang memiliki Sumber daya alam potensial menjadi perhatian utama para Insinyur Muda Jawa Timur yang tergabung dalam FAM PII Jatim. Mereka ingin Sumenep menjadi smart city yang dikelola oleh profesional lokal untuk mendukung peningkatan pembangunan Kab Sumenep.

Achmad Fauzi Wabup Sumenep saat menerima Ketua insinyur muda Jawa Timur Ir Andira Reoputra,Rabu (6/4) memberikan masukan potensi tata kelola kota dan pariwisata yang perlu di kembangkan secara sistematik dari masterplan hingga eksekusi langsung.

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Sumenep, kami perlu inovasi-inovasi yang fresh dari para Insinyur Muda,” kata Fauzi, di ruang kerjanya, kemarin.Wabup Juga mendukung penuh untuk para insinyur muda dan pengusaha muda agar terus membantu perkembangan pembangunan kab Sumenep dalam bidang perkotaan dan pariwisata. “Kami ingin nantinya banyak membawa komunitas- komunitas profesional bisa berinteraksi dan berinvestasi untuk pengembangan kabupaten Sumenep,” tambahnya.

Sementara itu, Ir. Andira Reoputra, Dipl. MAURP, Ketua Insinyur Muda Jatim mengatakan, program infrastruktur perkotaan dan infrastruktur pariwisata sangat cocok untuk kemajuan kab. Sumenep. “Kami punya pemikiran Menjadikan Sumenep sebagai smart city, yakni kota yang memiliki sarana dan prasarana perkotaan yang memadai untuk menunjuang kota pariwisata serta kota layak huni dan akan menjadi kota pintar,” jelas Anak muda yang akrab disapa Reo ini.(Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION