Viral, Video Pertemuan Machfud Arifin Diduga Abaikan Aturan PSBB

Portaltiga.com – Beredar sebuah video viral yang menunjukkan Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin sedang melakukan pertemuan di posko pemenangan Machfud Arifin di Jalan Basuki Rahmat nomor 139 Surabaya. Diduga, Video itu diambil pada, Minggu (07/06/2020).

Dalam video yang beredar di grup WhatsApp berdurasi 36 detik itu, tampak mantan Kapolda Jatim itu memaparkan sejumlah hal terkait masalah Pasar Wonokromo di panggung dengan background bertuliskan Surabaya Maju Cak Machfud Arifin Wali Kota Pilihanku.

“Ada ketidaknyamanan antara penjual dan pembeli. Disitu lorongnya sempit,” Kata Machfud Arifin dalam video yang viral tersebut.

Dalam video itu, banyak dihadiri puluhan relawan yang seakan mengabaikan aturan selama masa PSBB di Surabaya untuk tidak berkerumun. Seyogyanya aturan PSBB jilid 3 baru akan berakhir pada tanggal 8 Mei.

Hal ini sontak berpotensi menimbulkan polemik di masyarakat. Pasalnya, dengan adanya kegiatan berkerumun seperti yang terlihat dalam video berpotensi memicu terjadinya penularan covid-19.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Machfud Arifin belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kegiatan itu. Pesan Whatsapp yang dikirim ke Machfud Arifin belum direspon. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »