Upin Ipin Masuk Nominasi Oscar 2020

Portaltiga.com – The Academy Awards atau Oscar yang seperti dikenal oleh banyak orang merupakan malam terbesar bagi insan perfilman. Ini merupakan salah satu titik kesuksesan dibalik bagus atau tidaknya sebuah film yang merentang sejarah mulai dari 1920-an.

Seperti itulah yang menjadi tujuan terbaru dari salah satu film animasi dari Malaysia yang akan bersaing di Oscar 2020 untuk kategori Film Animasi Terbaik. Menurut Free Malaysia Today!, salah satu serial animasi mereka akan melaju untuk memperebutkan Oscar tahun depan.

Hal ini diumumkan tepat film terbaru Upin dan Ipin merah pendapatan RM25 Juta atau sekitar IDR83 Miliar dalam tiga minggu pemutaran dengan jumlah penonton lebih dari 2 juta orang. Upin dan Ipin akan bersaing dengan animasi yang populer seperti Toy Story 4, The Angry Birds Movie 2, The Secret Life of Pets dan film Disney terbaru Frozen 2!

Sebelumnya film terbaru Upin dan Ipin Keris Siamang Tunggal berhasil mendapatkan penghargaan di Best Film Story di International Animation Film Festival (Animaze) di Montreal, Kanada. (worldofbuzz/kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »