Unik! Ini Cara Emak-Emak Bagan Siapi-api Hindari Panas Saat Naik Sepeda Motor

Portaltiga.com – Akhir-akhir ini gara-gara peralihan cuaca, suhu di Surabaya meninggi 29-33 derajat celcius menurut BMKG, pansanya begitu terik perih di kulit. Apalagi khusus perempuan yang punya mobilitas tinggi yang perlu wira-wiri naik  motor matic. Kulit kering dan akan terlihat Menua sedikit demi sedikit. Kalau memang tak mau kulit meleleh dahulu, nih trik yang bisa dicontoh emak-emak dari kota Bagan Siapi-api, Rokan Hilir.

Kota tepi laut dari provinsi Riau ini menawarkan inovasi kecil untuk membuat emak-emak di kota ini adem biarpun terik matahari menyengat. Mereka membuat “Payung Teduh” ala Macgyver. Sepertinya ide ini didapat dari stand holder handphone yang seperti dipasang ojek online, tapi ini untuk penjepit payung.

Batang besi diameter 5 cm dibentuk L dengan pengunci model baut knock down, untuk payung bisa pakai model apa saja terpenting kuat terkena terpaan angin. Mungkin nyari payung yang agak lebar tudungnya agar cakupan luas melindung tubuh.

Anda bisa mencobanya untuk penangkal panas, jadi tak perlu jaket, masker atau topi. Cukup payung teduh yang mungkin akan viral, apalagi payungnya gaul warna-warni. (fey/tea)

JOIN THE DISCUSSION