Unggul di Survei Kompas, Tim Khofifah-Emil Fokus Amankan Suara di TPS

Portaltiga.com – Menanggapi hasil survei Pilgub Jatim yang dilaksanakan Litbang Kompas, Tim Khofifah-Emil merasa bersyukur. Hasil lembaga survei yang memiliki kredibilitas ini bisa dipertanggungjawabkan.

“Iya alhamdulillah telah dirilis survei oleh lembaga yang mewakilinya jelas dan dapat dipertanggungjawabkan seperti Kompas. Kini kami fokus untuk mengamankan suara saat coblosan di TPS,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio, Kamis (31/5/2018).

Survei Litbang Kompas ini secara tidak langsung “membungkam” hasil survei yang dilakukan sebuah lembaga yang mencatut nama Universitas Airlangga (Unair). Sampai-sampai Rektor Unair membantah hasil survei yang tidak kredibel itu.

“Karena memang dari jumlah responden, metode yang digunakan kemudian kita melihat margin error dan tingkat kepercayaan yang disampaikan agak membuat kami tertawa karena kami tahu betul bagaimana menghitung margin error dan tingkat kepercayaan dalam sebuah survei,” ujar Renville.

Oleh sebab itu, hasil survei yang telah dirilis oleh lembaga-lembaga survei terpercaya, termasuk Litbang Kompas, semakin memberi keyakinan pada Tim Khofifah-Emil bahwa paslon ini selalu mengalami kenaikan dan unggul dibandingkan paslon lain.

Renville mengaku pihaknya berkeyakinan hampir semua pemilih di Jatim memang sudah menetapkan pilihannya dan sebagian besar menetapkan pilihannya pada paslon nomor urut 1.

“Sehingga kami harus betul-betul menjaga itu dengan memfokuskan pada saksi dan pengawasan secara ketat terhadap kemungkinan kecurangan yang akan terjadi,” ungkap politisi Partai Demokrat ini.

“Jika kita lihat dari rilis-rilis lembaga survei dan kondisi lapangan saat ini memang sepertinya hanya kecurangan yg bisa mengalahkan kami. Untuk itu kami betul-betul fokus terhadap persiapan pengamanan dan pengawasan pada hari tenang dan hari H nantinya,” tegas dia. (tim/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION